//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kesaktiannya Luntur di Tiang Lampu, Novanto Kini Tidur Bareng Kakus

Setya Novanto dibawa ke Rutan KPK

Setya Novanto dibawa ke Rutan KPK. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Fahri Hamzah sempat menyebut koleganya, Ketua DPR yang juga tersangka perkara korupsi e-KTP Setya Novanto sebagai orang sakti. Menurut Fahri, si sakti Novanto tak perlu pembelaan dalam perkara ini.

“Siapa yang mau bela Novanto, silakan saja, itu orang sakti juga kok, silakan saja,” kata Fahri, Selasa (14/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Benar saja ucapan Fahri. Seakan sakti, Novanto sempat ‘menghilang’ dari kediamannya saat penyidik KPK bertandang pada Rabu 15 November 2017 malam. Santer kabar saat itu KPK hendak menjemput Novanto.

Hampir 1×24 jam Novanto menunjukkan kesaktiannya dengan ‘menghilang’ dari peredaran. KPK pun memasukkan nama Novanto ke daftar pencarian orang. Tak sampai di situ, KPK mengimbau Novanto menyerahkan diri.

Kamis 16 November 2017, keberadaan Novanto terkuak. Melalui suatu insiden kecelakaan yang melibatkan Novanto, mobil Toyota Fortuner B 1732 ZLO, dan tiang lampu, ‘jurus’ menghilang ketua DPR itu terkuak. Tiang lampu seolah menjadi tokoh utama dalam cerita menghilangnya Novanto.

Sempat disebut terluka parah hingga kepalanya benjol sebesar bakpao, dokter lalu menyatakan Novanto sudah tidak membutuhkan rawat inap lagi.

Novanto kini dijebloskan ke Rutan KPK usai dipindahkan dari RSCM Kencana. Dengan menggunakan kursi roda, Novanto dibawa ke KPK menumpang mobil tahanan. Tiba di KPK, dia sudah mengenakan rompi oranye, tanda seorang tahanan.

Kesaktian Novanto yang sempat dikoarkan Fahri seperti luntur usai insiden tabrak tiang lampu tersebut. Ketum Golkar tersebut harus rela tidur satu ruangan dengan kakus dalam tahanan KPK.

“Perlakuan di rutan sama untuk seluruh tahanan, karena prinsipnya sama. Namun dari aspek kesehatan juga berlaku sama dengan yang lain. Kalau memang ada keluhan sakit yang membutuhkan tindakan-tindakan lebih lanjut itu akan diperlakukan sama,” tegas Febri.

Novanto dipindahkan ke Rutan KPK karena tim dokter menyatakan dia tidak membutuhkan rawat inap lanjutan. Selama di RSCM, tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) melakukan assessment kondisi Novanto hingga akhirnya dinyatakan bisa dipindahkan ke Rutan.

Dia ditahan di rutan KPK yang baru. Lokasinya masih satu kompleks dari kantor KPK. Novanto menempati tahanan berukuran 2,5 meter x 2,5 meter. Tempat tidurnya berupa cor-coran semen setinggi 0,5 meter dengan rongga di bawahnya.

Rutan KPK yang akan ditempati Novanto

Ruangan tahanan KPK yang ditempati Novanto. (Foto: Detikcom)

Rongga di bawah tempat tidur itu digunakan sebagai lemari bagi para tahanan untuk menyimpan barang-barangnya. Tak ada ventilasi apa pun kecuali teralis yang terpasang di pintu ruangan. Di ruang tahanan itu pula, ada 1 WC duduk (kakus) dan 1 keran.

Novanto, si orang sakti yang kini tidur bareng kaskus. Ia mungkin tetap dianggap orang saksi jika mampu kembali memenangkan praperadilan soal status tersangkanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: