Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tampilkan Preman Berjenggot, Film ‘Naura & Genk Juara’ Dituding Lecehkan Islam

Trio Licik dalam Film Naura & Genk Juara

Trio Licik dalam Film Naura & Genk Juara. (detikHot)

Anekainfounik.net. Film anak-anak ‘Naura & Genk Juara’ menjadi salah satu film yang tengah mengisi layar bioskop saat ini. Namun ada kabar tak enak yang muncul terkait film drama musikal tersebut belakangan. Karena menampilkan preman berjenggot, film ‘Naura & Genk Juara’ dinilai memiliki cerita yang melecehkan agama Islam. Padahal film ini sudah lulus sensor dari LSF.

Di Facebook, akun bernama Nina Asterly mengungkapkan adegan yang dinilai melecehkan tersebut. Salah satunya ada dalam adegan karakter antagonis, Trio Licik tengah beraksi hendak menculik tokoh anak-anak yang terlibat dalam cerita film yang disutradarai Eugene Panji tersebut.

Film ‘Naura & Genk Juara’ dinilainya menempatkan simbol-simbol Islam seperti berjenggot secara keliru terlebih disematkan pada tokoh antagonis dalam ceritanya. Tulisan Nina ini kini viral di media sosial dan WhatsApp.

“Para penjahat digambarkan orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan istighfar dan mengucapkan kalimat2 Alloh lainnya…lebih ekstrim lagi saat si penjahat yang di serang anak2 lalu si penjahat lantang mengucapkan kalimat Takbir berkali-kali dan kalimat2 Alloh lainnya,” tulis Nina Asterly, Senin (20/11/2017).

Film 'Naura & Genk Juara' Dituding Lecehkan Islam

Film ‘Naura & Genk Juara’ Dituding Lecehkan Islam. (Facebook/nina.asterly)

Wanita asal Riau ini malah menuduh penyebabnya adalah karena sang sutradara, Eugene Panji pendukung pemerintahan Jokowi dan pendukung Ahok di Pilgub DKI 2017 yang lalu.

“setelah sy telusuri ternyata si pembuat film adalah seorang kecebong dan pendukung akut si penista agama….dia ungkapkan kekecewaan dia atas penahanan si penista agama di akun sosmednya….Pantas saja dia buat film dengan peran antagonis yang memojokkan islam,” tulis Nina yang berprofesi sebagai dokter ini.

Namun jauh sebelum isu tudingan ini muncul, film ini dikemas tanpa ada tujuan untuk menyudutkan pihak manapun.

Hal itu diungkapkan oleh film ‘Naura & Genk Juara’ yang diwakili oleh media relations film tersebut.

“Kami nggak memiliki motivasi untuk menyinggung siapapun. Film ini dibuat khusus dan murni pesannya untuk anak-anak,” ujar Ridla selaku public relations ‘Naura & Genk Juara’, Selasa (21/11/2017).

Di sisi lain, salah seorang ibu bernama Eny menganggap adegan penculikan itu tidak menonjol. Mereka justru banyak menyoroti Naura yang sepanjang film memperlihatkan semangat mengajak kebaikan.

“Ramai soal film Naura. Sebagai orangtua yang sudah menonton film Naura sebelum ada pesan berantai itu, saya kaget. Karena saya yang mendampingi anak saya dan teman-temannya menonton film itu di Pondok Indah Mall, sama sekali tidak berpikir ke arah sana. Ingat ada adegan soal penculikan sambil menyebut takbir itu pun nggak. Yang justru diingat bagaimana serunya Naura dan teman-temannya menyelamatkan teman mereka yang diculik,” kata Eny dilansir anekainfounik.net dari DetikHot.

Film ini menceritakan tentang bocah perempuan bernama Naura. Oleh tempat ia bersekolah, Naura dikirim untuk mengikuti camp science dengan teman-temannya di sebuah kaki gunung.

Namun tujuan Naura dan teman-temannya untuk mengikuti lomba berubah manakala ia mengetahui ada oknum yang suka mencuri hewan.

Dikemas dalam cerita drama musikal sekaligus animasi, film ini dibintangi oleh Naura juga beberapa bintang cilik lain di antaranya Joshua Yorie Rundengan, Adyla Rafa Naura Ayu, Andryan Sulaiman Bima, Vikram Abdul Faqih Priyono, juga Totos Rasiti

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: