Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dikirimi Ahok Uang Tiap Bulan, Nek Mimi: Pak Anies Cuma Bilang “Sabar Ya”

Nek Mimi hidup sebatang kara di Rusun Daan Mogot

Nek Mimi hidup sebatang kara di Rusun Daan Mogot. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Siti Bunga (72) adalah penghuni Blok B 210 Rusun Pesakih atau dikenal dengan sebutan Rusun Daan Mogot, Jakarta Barat, dan selama ini tinggal seorang diri. Nenek yang akrab disapa Nek Mimi ini kesulitan untuk membiayai hidupnya termasuk membayar iuran rusun.

Nek Mimi bersyukur karena dua orang utusan Presiden Joko Widodo untuk melunasi tunggakan rusun Nek Mimi selama 13 bulan yang sebesar Rp 3 juta dan sudah dilunasi hingga Desember 2017.

Tak hanya itu, ia rutin mendapatkan santuan uang dan sembako dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok yang telah mengutus orang kepercayaannya untuk mengirimkan uang Rp 500.000, beras, minyak goreng, gula hingga ikan kaleng.

“Tiap bulan orang kepercayaannya Pak Ahok datang ke sini, kirim sembako, tiap tanggal 5,” kata Nek Mimi, Kamis (23/11/2017), seperti dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Menurut Nek Mimi, jika utusan Ahok tidak mengirimkan sembako kepadanya, mungkin ia sudah kelaparan. Sebab, Nek Mimi saat ini hanya bekerja membuat boks kue dari karton.

Namun, upah yang didapatnya jauh dari cukup. Untuk mendapatkan uang Rp 5.000, Nek Mimi harus bisa membuat boks kue sebanyak 2.000 buah. Itu pun jika upahnya langsung dibayar.

“Sehari paling (buat) 1.000 kotak, itu juga kalau langsung dibayar, baru bisa beli apa yang dipengin,” kata Nek Mimi.

Nek Mimi berharap, bisa bertemu dengan Ahok yang dinilai sangat berjasa di hidupnya yang menjelang senja.

“Apa kabar Pak Ahok? Nenek mau ucapin terima kasih,” kata Nek Mimi sambil tersenyum dan meneteskan air mata haru.

Lalu bagaimana perhatian gubernur sekarang kepada dirinya?

Nek Mimi menyebut Anies Baswedan pernah mengunjunginya di rusun saat masa kampanye. Tak bermaksud untuk meminta, saat dikunjungi Anies, Nek Mimi mengaku sempat dijanjikan akan diberikan santunan. Namun, hingga kini santunan yang dijanjikan tersebut tak pernah dirasakannya.

“Enggak ada (santunan dari Anies), cuma dari ajudan Pak Jokowi saja yang waktu itu dateng dua orang,” ucapnya.

Pernah dalam satu waktu, Nek Mimi bertemu dengan Anies saat Anies menghadiri acara di Masjid Raya Hasyim Ashari yang tepat berada di Rusun Daan Mogot beberapa waktu lalu.

Nek Mimi mengaku sempat bersalaman, dan Anies pun masih mengingatnya. Namun, Anies hanya merangkul Nek Mimi sambil mengucapkan hal yang pernah didengarnya saat pertama kali Anies mengunjunginya di rusun.

“Pak Anies cuma bilang, sabar ya, Bu. Sudah gitu aja,” kenang Nek Mimi.

Meski demikian, Nek Mimi tidak berharap banyak pada gubernurnya. Nek Mimi hanya berharap dirinya tidak diusir dari unit B 210 tempat dirinya melepas lelah setelah seharian membuat kardus kotak kue dari karton.

Mungkin setelah berita ini diturunkan, Anies tergugah hati nuraninya dan memberikan sebagian dana operasionalnya untuk santuan kepada Nek Mimi seperti yang dilakukan Ahok dulu dan kini menggunakan uang pribadi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: