//
Anda membaca...
Olahraga

Ada 2 Wakil Indonesia, Ini Jadwal Final Hong Kong Open 2017

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. (PBSI)

Anekainfounik.net. Indonesia berpeluang meraih dua gelar pada final di Hong Kong Open Super Series 2017, yang akan berlangsung pada Minggu (26/11) setelah meloloskan dua wakilnya di dua nomor berbeda yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putra.

Tiket pertama diraih oleh Kevin/Marcus usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dari Tiongkok di babak semifinal dengan rubber game, 21-13, 16-21 dan 21-13 dalam tempo 47 menit yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (25/11).

Hasil ini sekaligus mengulangi semifinal China Terbuka Super Series Premier 2017, 18 November. Kala itu, Kevin/Marcus juga merebut tiket final setelah membungkam Li/Liu, tetapi dua gim langsung 21-14 dan 21-18. Kevin/Marcus akhirnya menjadi kampiun di China.

Kemenangan ini juga semakin menegaskan dominasi Kevin/Marcus atas Li/Liu. Dari lima pertemuan, Kevin/Marcus baru sekali kalah, itu pun pada duel pertama. Pada empat laga terakhir, Kevin/Marcus selalu menang atas Li/Liu.

Keberhasilan lolos ke final pada Hong Kong Terbuka Super Series 2017 sekaligus memastikan Kevin/Marcus mencetak rekor baru. Pasangan nomor satu dunia itu menjadi ganda putra pertama yang berhasil delapan kali masuk final turnamen super series dalam setahun.

Sebelumnya, Kevin/Marcus lolos ke final All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Korea Terbuka, Jepang Terbuka, Denmark Terbuka, dan China Terbuka.

Kevin/Marcus melewati pencapaian pasangan Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, yang tujuh kali bermain di final super series pada 2015.

Pada babak final, Minggu (26/11/2017), Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan keenam asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Duo Mads melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, 20-22, 22-20, dan 21-15.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah empat kali berjumpa Mads/Mads pada turnamen resmi BWF. Rekor kedua pasangan sama kuat 2-2, tetapi Kevin/Marcus selalu menang pada dua duel terakhir yaitu pada All England 2017 dan India Open 2017.

“Buat besok nggak ada persiapan khusus. Karena kondisi lapangan beda dengan di Tiongkok. Harus lebih siap aja, karena lawan juga nggak mudah. Apapun yang terjadi di lapangan harus tenang dan tetap mengontrol pertandingan,” ujar Kevin, seperti dilansir anekainfounik.net dari badmintonindonesia.org.

Tiket kedua dipersembahkan oleh Greysia/Apriyani usai mengalahkan Huang Dongping/Li Wenmei, Tiongkok, dengan skor 11-21, 23-21, 21-15 dalam waktu 74 menit.

Di partai puncak, pasangan senior-junior Indonesia ini akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan satu asal Tiongkok. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah di French Open 2017 lalu, Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10 dari Chen/Jia.

“Besok siap buat pikirannya aja. Fokus recovery pikiran dan harus positif terus. Kalau masalah main nanti saja, yang penting di pikirannya dulu,” ujar Apriyani.

Berikut jadwal babak final Hong Kong Open Super Series 2017, Minggu (26/11), yang disiarkan langsung Kompas TV, pukul 13.00 WIB di Kompas TV

Jadwal final Hong Kong Open 2017

Jadwal final Hong Kong Open 2017. (tournamentsoftware.com)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: