//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sandi Tak Masalah Alamat Penerima Hibah PAUD Rp 40 M Tak Jelas

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (metrotvnews.com)

Anekainfounik.net. APBD 2018 lagi-lagi mendapat sorotan. Kali ini soal penerima dana hibah yang tak sesuai alamat atau tak jelas. Berdasarkan apbd.jakarta.go.id, total dana hibah di RAPBD DKI 2018 mencapai Rp1,7 triliun. Dana tersebut dibagikan untuk 104 badan, lembaga, organisasi swasta, dan ormas.

Salah satu alamatnya tak jelas adalah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) yang menerima Rp 40,2 miliar. Himpaudi merupakan salah satu lembaga yang dimasukkan ke daftar penerima dana hibah saat RAPBD DKI 2018 dibahas pemprov di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Sopan Andrianto menjelaskan, ada kesalahan alamat Himpaudi sebagai penerima alamat. Dinas Pendidikan sudah memeriksa langsung ke lapangan.

Kadisdik DKI Sopan Andrianto

Kadisdik DKI Sopan Andrianto. (Kumparan.com)

“Alamatnya tertukar, Dinas Pendidikan sudah cek dan memang tertukar alamatnya,” ujar Sopan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Selasa (28/11/2017), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Sopan mengatakan, yang tertukar adalah masalah RT dan RW. Dia menunjukkan alamat yang benar adalah Jalan Poltangan Raya Nomor 25, RT 09 RW 04, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara yang tercantum di situs APBD, tertera alamat Jalan Poltangan Raya RT 4 RW 5.

Alamat Poltangan Raya No 25

Alamat Poltangan Raya No 25. (Kumparan.com)

Sopan mengatakan, hibah untuk Himpaudi itu akan disalurkan ke 6.700 PAUD. Nantinya dana hibah tersebut akan digunakan untuk gaji guru PAUD sebesar Rp 500.000.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tak mepermasalahkan ketidajelasan alamat tersebut. Yang penting baginya, pemberian hibah Rp 40 miliar itu sampai kepada tenaga pendidik PAUD.

“Mungkin kelembangaanya harus diperbaiki dan sebabnya itu kita kelola sama-sama. Kalau untuk pendidikan anak usia dini, lihat pendidikanya untuk anak-anak kita sangat menentukan masa depan bangsa ini. Ini adalah keberpihakan yang kita inginkan buat masa depan bangsa,” kata Sandiaga saat ditemui di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa, dilansir Kumparan.com.

Sandi bahkan menjamin dana hibah itu sampai ke Himpaudi.

“Bagi kami PAUD itu sangat-sangat penting. Berarti mereka ini selama ini tidak tersentuh. Saya all out, saya pasang badan kalau untuk PAUD karena masa depan anak-anak kita usia dini ini ada di garda terdepannya,” imbuh Sandi.

Seperti biasa, Sandi tak konsisten dengan pernyataan. Sehari sebelumnya, ia mengatakan penerima hibah harus jelas dan tertib administrasi, yakni alamat kantor, sekretariat, dan ketua umum. Ini diperlukan agar dana hibah tepat sasaran.

“Kita minta bantuan dari media dan masyarakat untuk memastikan bahwa dana hibah ini tepat sasaran dan tepat manfaat,” kata Sandi, dilansir dari metrotvnews.com.

Perlu diingat, sejak menjabat Wakil Gubernur, Sandi sendiri menyebut sedang memperbaiki Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta sejak 2012 hingga 2016 agar mendapatkan opini wajar dengan pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Jika, alamat penerima hibah saja tak jelas, berarti pengelolaan keuangan Pemprov DKI patut dipertanyakan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: