Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Viral di Medsos, Ini Cerita Sebenarnya di Balik Pria Nikahi 3 Wanita di Cirebon

Viral foto pria di Cirebon menikahi 3 istri

Viral foto pria di Cirebon menikahi 3 istri. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Belakangan ini foto pernikahan seorang pria dengan tiga wanita menjadi viral di media sosial (medsos). Foto tersebut diunggah oleh saudara salah satu mempelai perempuan dalam foto tersebut di akun Facebook Khamalludin miliknya.

“Alhamdulillah. Lancar acara pernikahan’ny Brbahagialah klian smua,. Amiin..Salahsatunya Ade sy,.” tulisnya dalam caption foto yang kini telah dihapusnya.

Kamalludin (23) adalah kakak Siti Solihatun Nafisah (18), salah satu mempelai wanita dalam foto tersebut. Kamalludin menceritakan adiknya dipersunting Suherwin sebagai istri ketiga. Sebelumnya, Suherwin memiliki dua istri, yakni Nunung Nurjanah (31) dan Mimin Siti Aminah (30). Nunung adalah istri pertama Suherwin dan Mimin istri kedua.

Kamalludin kaget unggahannya itu menjadi viral di medsos. Kamalludin memiliki niat baik agar orang mendoakan pernikahannya itu. Unggahan tersebut merupakan bentuk kegembiraannya atas pernikahan adiknya bersama Suherwin.

“Ada yang berkomentar miring. Padahal maksud saya baik. Pernikahan ini sebenarnya tidak ada paksaan, semuanya ikhlas,” kata Kamalludin saat ditemui di kediamannya di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017).

Kamalludin menceritakan istri pertama Suherwin, Nunung, yang dinikahi pada 2009 adalah guru mengaji adiknya. Pernikahan Suherwin dan Siti Solihatun, dikatakan Kamalludin, dilakukan atas kehendak Nunung.

“Awalnya Teh Nunung minta bantuan ke orang tua kami untuk jodohin adik saya dengan suaminya. Adik saya tidak menolak, waktu itu suami Teh Nunung juga belum tahu soal perjodohan tersebut,” tutur Kamalludin, yang saat itu bekemeja putih.

Lebih lanjut, Kamalludin mengatakan orang tua sepakat Soliha menikah dengan Suherwin, yang disebut punya nama ningrat Raden Mas Bayu Segoro.

“Jadi bukan permintaan suaminya, tapi permintaan istri pertamanya Mas. Teh Nunung itu baik banget. Ini niatnya ibadah, tanpa paksaan apa pun. Semua keluarga menerima,” ucapnya.

Kamalludin menambahkan resepsi pernikahan antara Soliha dan Suherwin dilangsungkan pada Minggu (26/11/2017) di depan rumah Soliha. Sedangkan akad nikah keduanya berlangsung pada Senin (20/11).

Ditempat yang sama, Mumun, nenek Soliha, mengatakan ketiga istri Suherwin sangat akur. Bahkan istri kedua Suherwin, Mimin, yang dinikahi pada 2016, adalah teman satu pesantren dengan Nunung.

“Nunung itu teman pesantrennya Mimin, sahabatan, Nunung mah orang baik. Niatnya ibadah,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: