Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Panggung Reuni 212 di Monas Dikabarkan Roboh, Novel FPI: Itu Hoax!

Panggung reuni 212 dikabarkan roboh

Panggung reuni 212 dikabarkan roboh. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Belakangan ini di sosial media dan WhatsApp, beredar foto dan video yang menyebut panggung reuni akbar 212 di Monumen Nasional yang rampung didirikan Kamis (30/11/2017), roboh diterjang badai.

Salah satu netizen yang mengunggah foto tersebut adalah akun Facebook, Yustina Widji Miarti ke grup Jokowi Presiden RI 2019.

“Tuhan berkehendak lain, panggung acara 212 hancur roboh diterba badai..,'” tulisnya pada Kamis dan menyertakan beberapa foto yang menggambarkan panggung besar roboh.

https://www.facebook.com/groups/1819521411692144/permalink/2001489193495364/

Selain itu, akun Fanpage Kata mengunggah video robohnya panggung ini.

Humas Reuni Akbar 212, Novel Bamukmin, membantah kabar tersebut. Klaim pentolan Front Pembela Islam (FPI) ini, panggung yang roboh adalah milik Majelis Sholawat Nurus Mustofa yang telah selesai digunakan pada Kamis (30/11/2017) malam.

“Panggung yang roboh adalah panggung Tablig Akbar Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf,” kata Novel, Jumat (1/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Harian Terbit.

Menurut Novel, panggung tersebut roboh setelah digunakan acara dzikir oleh Majlis Sholawat Nurus Mustofa pimpinan Habib Hasan Ja’far Asegaf, Kamis (30/11/2017) malam. Panggung Majelis Sholawat Nurus Mustofa juga berbeda dengan panggung yang akan dibuat acara Reuni Akbar 212. Hanya karena tempatnya sama yakni Monas banyak pihak yang tidak senang dengan aktivitas Islam menyebut panggung yang roboh adalah milik Reuni Akbar 212.

“Panggung yang roboh yang semalam diselenggarakan Majelis Sholawat Nurus Mustofa di pelataran Monas dan pagi ini (Jumat, 1 Desember 2017) pun ditempat yang sama diselenggarakan tablik akbar oleh Majelis Rasulullah pimpinan Habib Nabil Al Musawa,” ungkapnya.

Novel menuturkan, panggung yang akan digunakan Presidium Alumni 212 bersama FPI baru esok subuh (Sabtu, 2 Desember 2017) akan dibuat. Sehingga bagaimana mungkin belum dibuat bisa roboh. Panggung yang dibuat selain untuk acara Reuni Akbar 212 juga untuk menggelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW. Ia menilai, yang menyebarkan informasi bohong atau hoax panggung Reuni Akbar 212 roboh adalah pihak-pihak yang selama ini tidak senang terhadap aktivitas Islam.

“Informasi panggung Reuni Akbar 212 roboh adalah hoax. Karena panggung Reuni Akbar 212 belum dibuat,” kata Novel.

Pernyataan Novel ini patut dipertanyakan karena Kompas.com menyebut Panggung Reuni 212 dan Majelis Rasulullah sudah berdiri di Monas.

“Panggungnya sedang dikerjakan dari semalam (29/11/2017). Lokasinya itu arah barat laut sama dengan tahun lalu,” kata Rati, Kamis (30/11/2017).

Dari pantauan Kompas.com, panggung sudah berdiri, tetapi belum selesai. Beberapa teknisi masih mengerjakan area bawah.

“Baru selesai pasang atap, mungkin sore atau malam nanti listrik dan sound, soalnya hujan terus ini,” kata Usma, salah satu tenaga yang memasang panggung di lokasi.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: