Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Rizieq Jadi Imam Besar Umat Seluruh Indonesia Versi Kongres Alumni 212

Rizieq Shihab diangkat jadi imam besar seluruh Indonesia

Rizieq Shihab diangkat jadi imam besar seluruh Indonesia. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Kongres 212 yang telah selesai digelar, sehari sebelum acara Reuni Akbar 212 menghasilkan keputusan untuk mengangkat Habib Rizieq Syihab sebagai Imam Besar Umat Indonesia. Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif menyebut ini merupakan keputusan mutlak dari seluruh alumni.

“Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia. Oleh karenanya, meminta dengan sangat kepada pemerintah menghentikan kriminalisasi kepada kita seluruh kasus yang dimanipulasi,” kata Slamet di panggung Reuni 212, Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari detikcom.

Amien Rais, yang juga bicara dari panggung 212, menyinggung soal Habib Rizieq sebagai imam besar. Amien juga sempat hadir dalam Kongres 212.

“Diingatkan, habib kita imam besar, masalah jihad kalau kita ingin dibimbing Allah kita harus berjihad,” ujar Amien.

“Berjihad berkurban Allah pasti, menunjukkan jalan, tadi saya diingatkan oleh beberapa teman jangan sampai mendapat aspirasi,” imbuhnya.

Kemudian Amien menjelaskan mengenai teks resolusi hasil Kongres Nasional 212 yang dibuat dalam tiga bahasa. Tiga bahasa tersebut adalah Indonesia, Inggris, dan Arab.

Kongres 212 berlangsung di Wisma PHI, Jakarta Pusat, pada 30 November-1 Desember 2017. Selain itu, kongres ini memberikan penghargaan Alumni 212 Award kepada 50 orang. Salah satunya, Buni Yani mendapatkan hadiah umroh gratis.

Kongres kemarin juga sempat mencuatkan usulan dari peserta, yakni reuni alumni 212 menjadi partai politik. Namun, 212 bakal diarahkan menjadi suatu yayasan yang berbadan hukum.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: