//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Fadli Zon: Catat Omongan Saya, Prabowo jadi Presiden di 2019

Fadli Zon pada pemaparan hasil survei Indo Barometer

Fadli Zon pada pemaparan hasil survei Indo Barometer. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menegaskan menyebut partainya hampir 100% mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2019.

“Kalau dari kami sejauh ini Pak Prabowo memang belum menyatakan untuk siap maju walaupun desakan dari seluruh kader maupun simpatisan Gerindra atau pengurus itu sudah saya kira bisa dikatakan hampir 100 persen mengarah ke Prabowo (untuk Pilpres 2019),” kata Fadli Zon pada pemaparan hasil survei Indo Barometer di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Meski berada di posisi ke dua, Fadli mengatakan posisi tersebut tetap berarti bahwa masyarakat masih memilih Prabowo. Fadli menuturkan, partainya akan mendeklarasikan pengusungan Prabowo pada perayaan ulang tahun Gerindra bulan Februari mendatang.

“Menurut saya itu menunjukkan Pak Prabowo masih diharapkan oleh masyarakat. Kalau Pak Prabowo tidak diharapkan oleh masyarakat pasti Pak Prabowo tidak di nomor dua. Sekarang belum apa-apa saja surveinya masih tinggi. (Pengumuman pengusungan Prabowo) dalam waktu dekat, mungkin pada waktu HUT Gerindra dibulan Februari,” ujarnya.

Hasil survei Prabowo cukup tinggi jika disandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menanggapi hal itu, Fadli menyebut bahwa Anies masih akan konsen pada tugasnya sebagai Gubernur.

“Kalau Pak Anies saya kira masih konsen untuk membenahi Jakarta, tadi pagi saya juga ketemu. Saya kira penataan Jakarta ini diperlukan dan kita juga sudah ada kesepakatan dan kesepamahaman lah karena ini penting. Dan Anies-Sandi akan menyelesaikan masa tugasnya sampai 2022 kecuali tentu ada hal-hal lain yang disepakati oleh parpol pendukung,” tutur Fadli.

Tidak hanya meyakini Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai Capres pada Pilpres 2019 mendatang, Fadli Zon bahkan meyakini mantan Danjen Kopassus TNI AD itu juga akan memenangi pemilihan dan dilantik sebagai Presiden RI menggantikan Presiden RI Joko Widodo.

“Ini catat omongan saya ini. Sejauh ini saya meramalkan dengan berbagai indikator (Prabowo) menang, waktu itu Donald Trump saja saya bilang menang. 2019 saya ramalkan Prabowo jadi presiden,” ujar Fadli Zon.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Maruarar Sirait, yang duduk di sebelah Fadli Zon langsung menanggapi n pernyataan tersebut.

“Saya ramalkan 2019 Jokowi jadi Presiden, saya yakin,” kata Maruarar lalu keduanya pun bersalaman.

Sebelumnya, nama Prabowo disimulasikan dengan beberapa nama. Diantaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut-sebut berpeluang kuat mendampingi Prabowo pada Pilpres 2019.

“Nama terkuat calon wakil presidennya Prabowo adalah Anies Baswedan dengan perolehan angka 22,5%,” kata Direktur Eksekutif Indo Barpmeter M Qodari dalam pemaparan hasil survei bertajuk ‘Siapa Penantang Potensial Jokowi di 2019?’ di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).

Indo Barometer juga melakukan survei tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi. 61,8% masyarakat menginginkan Jokowi untuk kembali menjadi presiden.

“Mayoritas publik menginginkan Joko Widodo kembali menjadi presiden untuk periode 2019-2024. Lima alasan utama kepuasan publik tersebut karena meningkatnya pembangunan, dekat dengan rakyat kecil, sesuai dengan janji kampanye, bantuan pendidikan, dan memberikan bantuan bagi masyarakat miskin,” tuturnya.

Berikut hasil survei Indo Barometer terhadap elektabilitas Capres 2019 berdasarkan pertanyaan terbuka.
1. Jokowi 34,9%
2. Prabowo Subianto 12,1%
3. Anies Baswedan 3,6%
4. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) 3,3%
5. Gatot Nurmantyo 3,2%
6. Ridwan Kamil 2,8%
7. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 2,5%
8. Megawati Soekarnoputri 2,0%
9. Tito Karnavian 1,8%
10. M Sohibul Iman 1,5%
11. Jusuf Kalla 1,0%
12. Tri Rismaharini 0,9%
13. Moeldoko 0,8%
14. UU Ruzhanul Ulum 0,6%
15. Deddy Mizwar 0,6%
16. Hary Tanoesoedibjo 0,5%
17. Ahmad Heryawan 0,5%
18. Sandiaga Uno 0,4%
19. Setya Novanto 0,3%
20. Ganjar Pranowo 0,3%
21. Ahmad Syaikhu 0,3%
22. Bima Arya Sugiarto 0,2%
23. Zainul Mutaqin 0,1%
24. Belum memutuskan 6,1%
25. Rahasia 4,6%
26. Tidak tahu atau tidak jawab 15,4%

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: