Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Usai Tantang Menteri Susi Bersihkan Laut, Anies Kini Minta TNI AL Bersihkan Sungai

Anies Baswedan bersepeda dari Kawasan Monas ke Markas Koarmabar

Anies Baswedan bersepeda dari Kawasan Monas ke Markas Koarmabar. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Minggu (3/12/2017) pagi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Armada RI di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017) pagi. Momen itu dimanfaatkan Anies untuk meminta bantuan TNI AL untuk bersama-sama membersihkan sungai di Jakarta.

Anies mengungkapkan hal itu setelah bersepeda bersama Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menyusuri kali di sekitar Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2017).

“Nanti Pak Panglima Armada Barat juga akan bersama-sama nanti membuat tempat (sungai) itu menjadi tempat yang nyaman,” ujar Anies di Markas Koarmabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, dilansir anekainfounik.net dari detikcom.

Apabila dibersihkan, kata Anies, sungai-sungai di Jakarta juga bisa dijadikan tempat wisata. Sungai-sungai itu juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Tadi sambil jalan, sambil kami menyusuri sungai, yang Insya Allah nanti akan menjadi sungai yang bersih yang kemudian bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan,” kata dia.

Anies berharap Koarmabar dan Pemprov DKI Jakarta bisa terus menjalin kerja sama dalam berbagai hal. Dia juga berharap warga Jakarta bisa belajar menangani berbagai bencana alam ke salah satu Komando Utama TNI Angkatan Laut itu.

“Kami di Jakarta ingin agar warga Jakarta juga belajar lebih banyak dari Bapak Ibu di TNI dalam menangani situasi-situasi yang seringkali sulit karena kondisi alam,” ucap Anies.

Anies bersama Ade dan Aan bersepeda dari Lapangan Monas ke Markas Koarmabar. Mereka bersepeda dalam rangka memperingati Hari Armada RI.

Sebelumnya Anies juga meminta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk membersihkan laut Jakarta. Hal tersebut dikatakan Anies menanggapi tantangan Menteri Susi Pudjiastuti untuk menyulap danau-danau di Jakarta seindah danau-danau yang ada di Jenewa.

“Kami minta bantuan juga ke Bu Susi. Bantu bersihin perairan. Karena kemarin saya ke Pulau Seribu, itu sampahnya luar biasa. Dan kami akan siapkan juga kapal-kapal untuk pembersih sampah,” kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: