Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tolak 1 Permohonan, Anies Hanya Mau Natal Bersama di Monas pada 2018

Anies Baswedan di Balai Kota

Anies Baswedan di Balai Kota. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas Munjirin mengatakan, hingga Selasa (5/12/2017) ini baru masuk satu izin pengunaan kawasan Monas untuk menggelar acara Natal 2017.

“Sudah ada satu izin yang masuk. Satu lagi dari pemda (pemerintah daerah) yang juga mau mengadakan acara Natal di Monas,” ujar Munjirin, dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Ia mengatakan, surat tersebut baru dilayangkan pada Senin (4/12/2017). Oleh karena itu, hingga saat ini rencana digelarnya acara tersebut masih menunggu persetujuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ini masih menunggu persetujuan Gubernur. Mereka ajukan izin tanggal 25 Desember (2017) sore. Kalau buat acara pemda masih tentatif waktunya,” katanya.

Sementara, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan sudah ada permohonan izin penggunaan Monas untuk perayaan Natal 2017

“Ini barusan siang tadi ada pertemuan untuk perayaan Natal di Monas. Saya belum cek hasilnya, tanggalnya,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (4/12/2017).

Anies mengatakan menolak permohonan tersebut. Ia telah berpikir menggelar perayaan Natal bersama di Monas. Saat ini, ia akan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara untuk menentukan hari perayaan Natal bersama tersebut.

“Saya tadi mengusulkan kalau bisa (perayaan Natal) digelar di sekitar waktu Natal, tetapi mereka (pemohon izin) mengatakan karena ada libur dan lain sebagainya, mereka mengusulkan (perayaan Natal di Monas digelar) Januari (2018),” kata dia.

Kepala Bagian Mental dan Spiritual DKI Jakarta Aceng Zaini mengatakan hal yang sama. Ia melanjutkan, pada hari Senin (4/12/2017) pihaknya telah berdiskusi dengan Persatuan Gereja Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB), dan SKPD terkait.

“Natalan kan tanggal 25 Desember, tapi soal waktunya besok kami rapat kembali. Hari Rabu (6/12/2017) untuk menentukan tanggal dan hari perayaan Natal di Monas. Mungkin (perayaan Natal di Monas diselenggarakan) di bulan Januari sekaligus melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru,” ujar Aceng ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Padahal, sejak Anies membuka area Monas untuk acara keagamaan, sudah ada 3 pihak menggelar acara keagamaan Islam di sana.

“Yang agama itu terakhir reuni 212 (2 Desember 2017). Jadi mulai hari ini (30 November 2017) itu ada dari Nurul Musthofa, besoknya (1 Desember 2017) dari Majelis Rasulullah, selebihnya yang waktu itu saja, Tausyiah itu,” kata Kepala Seksi Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas Rati, Kamis (30/11/2017).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: