//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandiaga Sebut Banjir Jakarta Karena Allah Lagi Kirim Hujan

Banjir di terowongan Dukuh Atas, Jakarta

Banjir di terowongan Dukuh Atas, Jakarta. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai banjir dan genangan yang mengepung di beberapa titik akibat fenomena Alam atas kehendak Allah. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk menerimanya.

“Kita enggak bisa melawan alam, kualat kalau ngelawan alam. Jangan bilang ini pasti surut atau banjirnya cuma segini. Ini adalah fenomena alam,” ujar Sandiaga Uno di Balai Kota, Senin (11/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Menurut pria yang biasa disapa Sandi itu, hujan deras yang mengguyur ibu kota hingga dua jam lebih ini justru menjadi nikmat harus disyukuri.

“Allah lagi ngirimin hujan. Kalau kita punya sistem yang baik, hujan justru harus menjadi berkah bagi kita,” ucap politisi Partai Gerindra itu.

Sandi pun mengaku selama hujan deras terjadi, dia terus memantau kondisi lapangan melalui aplikasi ‘Pantau Banjir’. Melalui aplikasi itu, Sandi mengaku dapat memantau titik-titik wilayah yang tergenang banjir akibat hujan deras.

“Ini aplikasinya ada di Jakarta Smart City, bisa dipakai. Di sini teman-teman bisa lihat, pos pengamatan, Bendungan Katulampa masih 60 sentimeter, belum ada (tanda) kuning sama hijau,” kata dia.

Dia juga mengatakan tak mau merepotkan SKPD untuk melapor terkait situasi terkini daerah mana saja yang dilanda banjir karena ia bisa memantau sendiri melalui aplikasi. “Tidak usah khawatir teman-teman SKPD. Saat-saat sekarang ini saya tidak mau merepotkan mereka untuk memberi laporan ke saya. Yang penting pelayanan kepada publik all out,” jelasnya.

“Instruksinya (ke SKPD) all out, segera (tangani),” tambahnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: