//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Berubah, Kini Anies Sebut Penyebab Banjir Rasuna Said Bukan Proyek LRT

Anies Baswedan melihat kondisi tali air di Jalan Rasuna Said

Anies Baswedan melihat kondisi tali air di Jalan Rasuna Said. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Pada Selasa (12/12/2017), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir yang muncul di sejumlah jalan protokol, seperti di Jalan Rasuna Said dan Jalan Gatot Subroto karena proyek yang sedang dikerjakan di Ibu Kota seperti mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT). Hal ini dikatakan Anies berdasarkan temuan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

“Saya sudah komunikasi, cek langsung, akan kami lihat ke lapangan. Masalahnya adalah karena sebagian dari tali air terhambat proyek yang sedang berjalan, baik MRT, LRT, maupun proyek lain,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Namun kini pernyataan Anies berubah. Ia menyebut penyebab banjir di Jalan Rasuna Said adalah kabel yang menutupi tali air. Hal ini seperti yang sering dikeluhkan gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Tadi saya sudah telepon kepala proyek LRT, dia sudah jelaskan, ‘Pak kami akan selalu mengamankan, kami akan memastikan saluran air mengalir dengan baik’,” kata Anies di Jalan Rasuna Said, Rabu (13/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Anies mengatakan, proyek LRT di Jalan Rasuna Said berada di tengah. Kontur tanah yang ada di kiri dan kanan proyek LRT agak miring ke saluran air di pinggirnya.

Otomatis, fungsi saluran yang ada di pinggir trotoar yang paling banyak dimanfaatkan. Saluran air yang berada di tengah-tengah proyek LRT tidak terlalu memengaruhi banjir kemarin.

“Praktis tidak terlalu berfungsi karena jalan itu miring. Jadi air itu juga akan jatuh ke pinggir, bukan di tengah,” kata Anies.

Namun, kasus tersebut hanya terjadi di lokasi yang dia datangi sore ini. Di titik genangan lain, proyek pembangunan bisa menjadi penyebabnya. Anies akan memeriksa penyebab banjir di jalan protokol lain. Hingga berita ini diturunkan, Anies tak membantah pernyataan sebelumnya soal MRT dan LRT.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: