Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Fadli Zon Pamer Foto Aksi Bela Palestina di London 15 Tahun Lalu

Foto Fadli Zon dalam aksi bela Palestina pada 2002

Foto Fadli Zon dalam aksi bela Palestina pada 2002. (Twitter @fadlizon)

Anekainfounik.net. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memanfaatkan masalah klaim sepihak yang dilakukan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang menyatakan wilayah Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Ia ingin meraih simpati umat Islam bahwa dirinya benar-benar membela Palestina selama ini.

Tak hanya mengikuti aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (17/12/2017) kemarin, Fadli Zon juga mengeluarkan pernyataan agar Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dapat menyerukan wilayah Yerusalem merupakan Ibu Kota Palestina lewat akun Twitter miliknya, @fadlizon. Pernyataan ini seolah-olah menggiring opini bahwa Jokowi tak berbuat banyak melakukan diplomasi internastional soal isu ini.

Sebelumnya, Fadli menyebut kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sangat provokatif.

“Kebijakan Trump yang mengakui Yerusalem sbg Ibu Kota Israel ini sangat provokatif. Hal ini tak hanya akan merusak prospek perdamaian Palestina-Israel, namun juga dapat memicu konflik baru di Timur Tengah,” tulisnya.
Alih-alih memberikan apresiasi, netizen justru membanjiri unggahan tersebut dengan nyinyiran.

Netizen ramai-ramai mengatakan bahwa Fadli Zon hanya pura-pura menentang keputusan Trump, dengan mengirimkan foto Fadli Zon dengan Donald Trump.

Merasa dipojokkan soal foto selfie-nya tersebut dengan Trump, Fadli menyebut bukan berarti dia mengenal dekat.

“Kalau saya pernah selfie dengan itu (Trump), bukan berarti saya dekat ya. Tapi waktu itu juga belum menjadi calon presiden,” kata Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Karena merasa dibully terus menerus soal foto tersebut, Fadli lalu mengunggah fotonya yang memperlihatkan dia memang berpihak kepada Palestina. Ia mengunggah foto-foto saat mengikuti demonstrasi ‘Free Palestine’ di Hyde Park, London. Foto ini diambil pada 28 September 2002 atau 15 tahun lalu.

Fadli tampak memakai sweater bertuliskan ‘PALESTINE’ dan membawa papan aksi.

Setahun kemudian, Fadli Zon kembali mengikuti demonstrasi mendukung Palestina pada 17 Mei 2003 di Trafalgar Square, London. “Bersama seorang anggota Neturei Karta, kelompok Yahudi yang anti Zionis n anti negara Israel. Mereka mendukung Palestina,” tulis Fadli di Twitter.

Lalu apa kata netizen. Mereka tetap saja menyindir Zon. Salah satunya dengan tulisan di foto ini.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: