//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Idrus Marham Akan Gantikan Posisi Airlangga Sebagai Menteri Jokowi?

Idrus Marham bersama Nurdin Halid

Idrus Marham bersama Nurdin Halid. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Beredar kabar yang menyebutkan Idrus Marham akan dicopot dari posisi Sekjen Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, digantikan Ibnu Munzir. Posisi Idrus akan ditawarkan sebagai menteri kabinet kerja Jokowi-JK. Benarkah?

Idrus menampik hal tersebut. Menurutnya, ia tak pernah meminta jabatan tertentu kepada Airlangga. Namun dia juga tak tegas membantah spekulasi itu.

“Sejak awal saya katakan, saya tidak pernah harus menjadi ini. Silakan semua dengan memperhatikan secara profesional potensi kader. Dari dulu saya nggak pernah minta-minta,” ujar Idrus di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (19/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Politisi kelahiran Pinrang Sulawesi Selatan tersebut mengatakan ia patuh kepada perintah ketum. Menurutnya, Airlangga memiliki hak untuk menentukan kebijakan partai, termasuk merombak kepengurusan.

“Saya taat dan tunduk apa pun keputusan ketua umum. Enak kita kalau berpartai begitu. Jangan sampai bukan ketua umum tapi seakan-akan menjadi ketua umum. Ketua umum itu penentu kebijakan partai. Yang biasa merusak kalau ada pembisik,” terang suami dari Ridro Ekasari ini.

Idrus juga mengomentari terkait wacana revitalisasi yang akan dilakukan Airlangga di tubuh internal Golkar. Idrus menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga selaku pemegang mandat penuh di partai saat ini.

“Kami sudah buat rekomendasi pleno 13 Desember agar munaslub memberikan mandat sepenuhnya pada Pak Airlangga untu revitalisasi untuk jamin kinerja semakin baik, untuk mesin politik sebagai agenda politik,” kata dia.

Jabatan strategis yang kemungkinan bakal digeser adalah Sekjen. Idrus siap dicopot dari jabatan tersebut.

“Nggak masalah. Berpartai panggilan pengabdian. Jangan hanya mau mengabdi kalau bukan sekjen atau ketum. Peranan dalam arti konsep bukan posisi,” papar Idrus.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: