//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Hadiri HUT Jakmania, Sandiaga Kelabakan Ditagih Janji Bangun Stadion

Sandiaga Uno dan Gugun Gondrong menghadiri HUT Jakmania

Sandiaga Uno dan Gugun Gondrong menghadiri HUT Jakmania. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno langsung ditagih pembangunan stadion saat menghadiri perayaan hari ulang tahun Jakmania yang ke-20 di Monas, Sabtu (23/12/2017).

Sesaat setelah tiba di lokasi dan hendak duduk, Sandiaga langsung diteriaki ” Stadion! Stadion! Stadion!” kompak oleh semua anggota Jakmania yang hadir. Selain itu, Jakmania melantunkan yel-yel “Anies-Sandi… Anies-Sandi…”

Merasa kelabakan ditagih janji tersebut, Sandiaga membalas seruan itu dengan tersenyum sebelum akhirnya Direktur Persija Gede Widiade meminta Jakmania tertib karena ia akan menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Gede berkali-kali menyinggung soal stadion milik Persija yang hingga hari ini belum terwujud.

“Tidak ada alasan, siapa pun yang jadi gubernur atau wakil gubernur tidak memberikan fasilitas kepada kita,” kata Gede dalam sambutannya, seperti dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Gede juga turut mendoakan Anies dan Sandi diberikan kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. Sandiaga membalas doa ini dengan meminta doa agar stadion itu segera terwujud.

“Kita harap DKI Jakarta jadi tuan rumah bagi Persija dan Jakmania. Semoga ikhtiar kami menghadirkan stadion bertaraf internasional dapat dukungan dari warga Jakarta dan Jakmania,” kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, pembangunan stadion itu akan dimulai pada 2018. Stadion tersebut akan dibangun dengan skema kemitraan bersama investor.

Orientasinya tak hanya penunjang olahraga, tetapi juga pariwisata. Sandiaga mengatakan, seharusnya tak ada kendala dalam pembangunan stadion terutama soal perizinan. Ia mengklaim banyak pihak yang mempersulit pembangunan stadion.

“Banyak sekali yang mungkin ingin mempersulit rencana itu tapi kami tidak akan gentar. Mudah-mudahan dengan menyatunya niat kita semua, Allah akan mengabulkan seluruh ikthiar kita,” ujarnya.

Untuk APBD DKI 2018, pihak Pemprov belum menggelontorkan anggaran pembangunan stadion bertaraf internasional di Taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa atau BMW, Jakarta Utara, yang mencapai Rp 2 triliun. Untuk 2018, Pemprov DKI hanya menganggarkan biaya konsultasi pembangunan stadion tersebut sebanyak Rp 18,8 miliar, yakni penyusunan final business case dan penyusunan prastudi kelayakan pembangunan, seperti tertera dalam situs apbd.jakarta.go.id. Padahal pemerintahan sebelumnya sudah melakukan kajian dan menyiapkan design stadion.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: