//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Sapa Jemaat Gereja di Malam Natal, Anies: Jakarta Rumah Bagi Setiap Warga

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Gereja Katedral

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Gereja Katedral. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi tiga gereja yang melakukan ibadah di malam Natal yakni Gereja Antonius Bidara Cina, Gereja Immanuel dan terakhir Gereja Katedral. Anies mengajak jemaat untuk saling bersatu dalam semangat Natal.

Anies tiba pada Misa Natal yang juga dihadiri oleh di Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 20.45 WIB. Sebelum kedatangan Anies, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, dan Wagub DKI Sandiaga Uno telah tiba lebih dulu di lokasi.

Anies menyapa jemaat dengan masih menggunakan pakaian dinasnya usai kunjungan ke luar kota. Dia membawa serta rombongan Forum Kerukunan Umat Beraga (FKUB).

Anies berharap keteduhan di gereja dapat diteruskan dalam keseharian warga Jakarta. Tak lupa Anies mengajak warga untuk merayakan Natal dalam penuh kegembiraan dengan keluarga.

“Kami berharap keteduhan di gereja ini dapat dirasakan oleh seluruh warga Jakarta,” katanya

Anies memastikan kepada jemaat, Jakarta adalah rumah bagi setiap warga.

“Jakarta adalah rumah bagi setiap warga Jakarta. Mari bersama-sama bangun suasana yang teduh. Dan keteduhan ini akan mewarnai hari-hari ke depan. Selamat Natal,” ujarnya disambut tepuk tangan jemaat.

Bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Anies juga mengunjungi Gereja Katedral. Anies pun minta maaf kepada jemaat karena menyela Misa di gereja tersebut.

Saya sampaikan mohon maaf karena hadir di tengah-tengah acara Misa,” kata Anies.

Anies berharap Natal tahun ini mewarnai persaudaraan antar-umat beragama di Indonesia, khususnya di Jakarta. Anies mewakili jajaran Pemprov DKI Jakarta juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristen di Ibu Kota.

“Jadi saya dan Pak Wagub (Sandiaga Uno) malam hari ini menyapa dan bersilaturahmi dengan Keuskupan Agung Jakarta. Karena itu izinkan kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat memperingati Hari Natal. Semoga hari ini mewarnai hari-hari ke depan,” papar Anies.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: