//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Fitnah KH Said Aqil Soal Ustaz Somad, Akun Twitter @PartaiBatman Menghilang

@PartaiBatman memfitnah KH Said Aqil dan Luhut

@PartaiBatman memfitnah KH Said Aqil dan Luhut.

Anekainfounik.net. Belakangan cuitan akun anonim di Twitter @PartaiBatman menjadi viral di media sosial karena membuat opini seolah-olah penolakan Ustadz Abdul Somad di Hongkong merupakan pesanan Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang diteruskan kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan memerintahkan kader NU yang merupakan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid menghubungi imigrasi Hongkong untuk menolak Ustadz Abdul Somad.

Kini, akun @PartaiBatman mendadak hilang dari Twitter. Walaupun demikian kicauan ini telah membuat geram kaum nahdliyin karena telah memfitnah KH Said Aqil.

“Saya tegaskan, itu fitnah yang keji. Tak mungkin, KH Said Aqil Siroj melakukan tindakan itu,” kata Robikin Emhas, ketua Bidang Hukum dan Konstitusi Pengurus Besar NU, melalui keterangan tertulis pada Selasa 26 Desember 2017.

Menurut Robikin, publik sudah mafhum bahwa Said Aqil adalah tokoh yang selalu mengajarkan amar makruf (berbuat kebajikan) dengan cara yang baik; begitu juga nahi mungkar (melarang perbuatan buruk) dengan cara yang baik pula. Itu adalah metode dakwah yang dijunjung tinggi di kalangan NU.

Sayangnya, peristiwa itu telah dimanfaatkan oleh @PartaiBatman untuk menyebarkan fitnah, termasuk rumor seolah Said Aqil ikut andil di dalamnya.

NU, tentu ikut menyesalkan insiden penolakan yang tanpa alasan jelas itu. Namun, soal menerima atau menolak warga asing masuk, itu sepenuhnya wewenang mutlak otoritas Hong Kong; begitu juga kewenangan yang dimiliki Indonesia.

“Mungkin tindakan pemerintah setempat (Hong Kong), merupakan bentuk proteksi atas warga negaranya sesuai sistem politik dan kebudayaan yang dianutnya. Kita ambil hikmahnya,” kata Robikin.

Ini bukanlah fitnah pertama yang dilakukan @PartaiBatman. Pada 21 Oktober 2017, akun ini juga memfitnah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang disebutnya mendapatkan uang sebesar 10T dari Mega Proyek Reklamasi yang disinggung sebagai Proyek 9 Naga Taipan.

@PartaiBatman memfitnah Luhut Binsar Panjaitan

@PartaiBatman memfitnah Luhut Binsar Panjaitan

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: