//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Gara-gara Kritik Ustaz Abdul Somad, Wartawan TopSkor Dipecat

Zulfikar Akbar mengkritik Ustaz Abdul Somad

Zulfikar Akbar mengkritik Ustaz Abdul Somad. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Harian olahraga, TopSkor memutuskan memecat wartawannya, Zulfikar Akbar karena telah melakukan kritik terhadap Ustaz Abdul Somad dan pengikutnya terkait penolakan saat ceramah di Hong Kong.

Kabar tersebut dikonfirmasi sendiri Zulfikar melalui akun Twitternya, @zoelfick, Senin, 25 Desember 2017. Dalam cuitannya Zulfikar memohon maaf atas cuitan sebelumnya yang menyinggung banyak orang. Ia pun berjanji tidak akan mengulangi sesuatu yang mengusik perasaan orang lain.

Imbas dari cuitannya itu, Zulfikar diserang pendukung Somad di media sosial. Bahkan sempat ada seruan boikot terhadap media tempat dia bekerja dengan tagar #BoikotTopskor sehingga harian TopSkor memutuskan mengikuti desakan pendukung Somad dengan memecat Zulfikar.

“Sekali lagi saya mohon maaf bagi teman² yang masih tersinggung. Janji saya, tidak akan mengulangi hal-hal yang mengusik teman. Sebuah desakan dr teman² muslim yg tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka; saya di-cut sbg sanksi yang saya terima dgn lapang dada,” kicau @zoelfick.

Sebelumnya, cuitan Zulfikar di lini massa Twitter terkait kedatangan Ustaz Abdul Somad di Hong Kong yang ditolak otoritas setempat, menuai reaksi banyak pihak.

Dalam cuitan (sudah dihapus) yang di-capture dalam grup wartawan, Zulfikar menulis kritikan pedas terhadap Ustaz Abdul Somad. Ia menyebut penolakan sang ustaz di Hong Kong merupakan bukti hasil dakwahnya hanya melahirkan umat yang beringas.

Sontak, cuitan itu menuai protes Netizen. Bahkan, media tempatnya bekerja juga ikut terkena imbasnya. Tagar #BoikotTopSkor sempat menggema di jagat Twitter.

Tak sampai 24 jam, Zulfikar menulis klarifikasi atas cuitannya tersebut. Ia meminta maaf kepada semua pihak yang tersinggung dengan ucapannya. Zulfikar juga menuliskan telah menerima konsekuensi atas perbuatannya.

Pemimpin Redaksi Harian TopSkor, M Yusuf Kurniawan melalui akun @Yusufk09 juga mengkonfirmasi keputusan redaksi yang telah memutus hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) mendarat di Hong Kong, Sabtu, 23 Desember 2017, pukul 15.00 WIB (waktu jam Ustaz Somad). Saat di pintu keluar pesawat, Ustaz Somad diadang sejumlah orang dan langsung menarik mereka secara terpisah.

Menurut pengakuan Ustaz Somad, para oknum itu lantas memintanya membuka dompet, membuka semua kartu-kartu yang ada. Dia menyampaikan pihak yang lama mereka tanya adalah kartu nama Rabithah Alawiyah (Ikatan Habaib). Sang ustaz juga sempat ditanyai soal aktifitas, pendidikan dan pekerjaannya.

“Lebih kurang 30 menit berlalu. Mereka jelaskan bahwa negara mereka tidak dapat menerima saya. Itu saja. Tanpa alasan. Mereka langsung mengantar saya ke pesawat yang sama untuk keberangkatan pukul 16.00 WIB ke Jakarta,” tulis Ustaz lulusan Al Azhar Kairo, Mesir di akun Facebooknya, Minggu, 24 Desember 2017

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: