//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral, Ustaz Somad Naik Mobil New Vellfire BL-1-UAS di Aceh

Ustaz Somad dijemput New Vellfire BL-1-UAS

Ustaz Somad dijemput New Vellfire BL-1-UAS. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ustaz Somad berkunjung ke Aceh pada Selasa (26/12) lalu untuk menghadiri peringatan 13 tahun tsunami Aceh. UAS memberi tauyiah saat malam puncak peringatan yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin. Pria sal Riau ini tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, sekitar pukul 16.00 WIB.

Di bandara, Somad dijemput dengan Vellfire putih berpelat BL-1-UAS. Foto mobil yang sedang parkir itulah kemudian ramai di media sosial.

Divisi Humas Panitia Zikir, Tarmizi A Hamid, mengatakan mobil tersebut bukan pemberian kepada ustaz kondang asal Pekanbaru itu.

“Berita yang beredar tentang hadiah mobil itu tidak benar. Tidak berdasarkan fakta. Selanjutnya kami sarankan tidak diperluas lagi berita seperti ini,” kata Ketua Panitia Zikir Internasional Muhammad Balia saat dimintai konfirmasi, Kamis (28/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Balia menuturkan bahwa penggunaan pelat mobil yang tak resmi tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak berwajib. Bahkan, beberapa polisi turut disertakan dalam mengawal penjemputan Ustaz Abdul Somad.

Di Aceh, tak hanya Ustaz Abdul Somad yang mendapatkan sambutan dengan mobil mewah. Menurut Balia, setiap ulama yang datang ke Aceh, akan disambut dengan sedemikian rupa.

“Biasanya kita kalau ada tamu-tamu ulama misalnya Habib Rizieq, kita pasang pelatnya FPI,” tutup Balia.

Di Aceh, lanjut Tarmizi, ada adat ‘Peumulia Jamee’, yang artinya adalah bentuk khazanah ajaran dari orang-orang tua di Aceh pada masa lalu. Tentunya, adat ini masih dilestarikan di Aceh sampai sekarang ini.

Hal itu ditandai dengan penyambutan tamu dengan suasana meriah dalam kesyukuran dan pertunjukan adat Rapai Selawat Badar, kemudian dipakaikan pakaian adat, dipersunting dan di Peusijuk (tepung tawari).

“Sedang kendaraan yang digunakan selama di Banda Aceh, dikhususkan, ini juga mengikuti prosesi khazanah adat tadi,” tegasnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: