//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

“Perjuangan Moral Jokowi” Bukan Ditulis JK Tapi Erizeli Jely

JK saat diwawancara awak media di Istana Wapres

JK saat diwawancara awak media di Istana Wapres. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Media sosial diramaikan oleh sebuah tulisan yang disebut berasal dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), yang intinya menyalahkan pimpinan Indonesia terdahulu soal pengelolaan negara.

Pihak Istana Wakil Presiden membantah tulisan yang beredar itu berasal dari JK.

“Ini sedang beredar di sosmed. Informasi ini bias, hasil pelintiran. Tidak pernah Pak JK membuat tulisan seperti ini,” kata juru bicara JK, Husain Abdullah, Sabtu (30/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Berdasarkan penelusuran detikcom, Minggu (30/12), tulisan yang beredar di media sosial itu berjudul ‘Dari Jusuf Kalla: Re-send Perjuangan Moral Jokowi’. Dalam tulisan itu, penulis yang seakan-seakan menjadi JK menuliskan kesalahan-kesalahan pimpinan Indonesia terdahulu.

Tulisan itu menyindir pemerintahan Soeharto selama 32 tahun dan soal letter of intent (LoI) dengan IMF serta blank cheque. Era SBY dalam tulisan itu juga disinggung dengan tudingan menghabiskan anggaran untuk subsidi langsung ke masyarakat. Bahkan tulisan itu menyinggung politik bagi-bagi uang dari mantan pimpinan Indonesia sebelumnya.

Husain menyebut tulisan tersebut merupakan hasil pemelintiran dari pidato KL pada bulan Juli 2017, yang dimuat di situs wapresri.go.id, berjudul “Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945”.

“Dan sepertinya tulisan di atas dipelintir dari pidato Pak JK yang disampaikan pada simposium nasional bertema ekonomi yang digelar oleh MPR RI bulan Juli 2017,” ujarnya.

Husain mengatakan, dalam pidato saat itu, JK tidak menyalahkan siapa pun. JK hanya menggambarkan penyebab-penyebab keterlambatan Indonesia dibanding negara-negara di dunia.

“Dalam pidato tersebut, tidak menyalahkan siapa pun kecuali mendeskripsikan penyebab terlambatnya kemajuan Indonesia dibanding negara lain,” ucapnya.

Dia kembali menegaskan bahwa tidak ada tulisan yang dibuat JK yang memojokkan presiden-presiden sebelumnya.

Lalu siapa yang menulis artikel tersebut?

Dilansir dari laman fanpage Facebook, Masyarakat Anti Fitnah Indonesia, tulisan tersebut merupakan karya Erizeli Jely Bandaro. Banyak yang menyebarkan, salah satunya Page KataKita, tetapi tanpa menyertakan tautan ke tulisan asli.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: