Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sandi Akan Beri Peserta Nikah Massal Tabungan Rp 200.000 dan Emas

Sandi akan menyelenggarakan nikah massal

Sandi akan menyelenggarakan nikah massal. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut akan memberikan tabungan dan emas kepada 524 pasangan yang akan mengikuti nikah massal pada malam pergantian tahun, di park and ride Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan Bank Syariah Mandiri akan menyumbang tabungan untuk peserta nikah massal.

“Kepala Biro Dikmental Pak Hendra tadi menyampaikan, ada Bank Syariah Mandiri yang menyumbangkan per pasangan dapat (tabungan) Rp 200.000,” ujar Sandi, di Jalan Denpasar, Sabtu (30/12/2017).

Menurut Sandi, PT Antam akan menyumbangkan 490 keping emas untuk peserta nikah massal yang masing-masing mendapatkan mahar 1 gram emas. Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan mahar emas seluruh pasangan. Sebab sebelum ini penggalangan dana juga dilakukan untuk mahar emas peserta.

“Saya sampaikan, alhamdulillah, walaupun kemarin angkanya di Rp 25 juta. Di penghujung kami mendapatkan kabar yang luar biasa sekali,” ujar Sandi.

Atas sumbangan PT Antam ini, Sandiaga merasa lega. Ia juga merasa puas karena mahar emas untuk peserta nikah massal terpenuhi dari sumbangan masyarakat dan PT Antam. “Jadi ini memastikan besok berjalan lancar,” ujar Sandiaga.

Sebelum mendapat sumbangan dari PT Antam, perusahaan Tabungan Emas Indonesia menggelar penggalangan dana. Mereka merupakan penyedia aplikasi yang akan menyalurkan mahar emas itu.

Emas tersebut bukan diberikan dalam bentuk fisik, melainkan deposito melalui aplikasi Tabungan Emas Indonesia (Tamasia).

Nantinya, masing-masing mempelai wanita akan dibuatkan akun pada aplikasi Tamasia. Akun mereka akan dimasukan saldo 1 gram emas. Mereka bisa mencairkan tabungan 1 gram emasnya atau melanjutkan tabungan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: