//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ustaz Somad Bertemu Rizieq di Mekkah, Apa yang Dibahas?

Abdul Somad bertemu Rizieq di Mekkah

Abdul Somad bertemu Rizieq di Mekkah. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Di sela menjalankan ibadah umrah, Ustaz Abdul Somad bersilaturahim dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Somad tiba di Mekkah pada Jumat (30/12) malam waktu setempat. Hingga saat ini ia masih berada di Mekkah.

“Mereka bertemu sangat cair sekali. Hangat, lepas begitu ya. Tak ada sekat di antara keduanya. Habib Rizieq terus menggenggam tangan Ustaz Somad, mereka berpelukan hangat,” kata pengacara Ustaz Somad dan juga Habib Rizieq, Kapitra Ampera, Minggu (31/12/2017), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Kapitra menggambarkan keduanya ibarat dua sahabat yang lama tak berjumpa. Keduanya saling menghargai satu sama lain.

“Lama pertemuannya. Sekitar 1-2 jam, habis itu ke makam ulama Mekkah,” imbuh Kapitra.

Menurut Kapitra, Ustaz Somad juga mengajak rombongannya untuk bertemu Habib Rizieq. Mereka berbincang dalam suasana cair.

“Masya Allah, kayak puluhan tahun tidak bertemu. Padahal ini pertama kali Ustaz Somad bertemu Habib Rizieq. Mereka bersatu dalam hati,” ungkap Kapitra.

Keduanya berbicara banyak hal.

“Bicara tentang sejarah orang saleh, bicara tentang tokoh-tokoh agama di Mekkah. Tentang itu saja. Ustaz Somad kan tokoh agamawan betul, jadi yang dibicarakan seputar fiqih dan hadis,” ujar Somad.

Rizieq dan Somad berpelukan

Rizieq dan Somad berpelukan. (Istimewa)

Keduanya pun saling mendoakan satu sama lain. Tak ada pembahasan soal politik dalam pertemuan itu.

“Habib Rizieq itu tidak ke semua orang bicara politik. Kalau ketemu Ustaz Somad bicara soal agama, tentang mahzab tokoh ini dan itu. Kalau ketemu saya, misalnya, bicara soal hukum,” ungkap Kapitra.

Habib Rizieq, kata Kapitra, juga bercerita ke Ustaz Somad bahwa selama berada di Mekkah dirinya banyak ditemui ulama. Habib Rizieq lalu memimpin doa agar Ustaz Somad lancar dalam berdakwah.

“Bahwa (Ustaz Somad) agar jaga terus berdakwah, lalu kita disuruh mengawal,” ujar Kapitra.

Rupanya ada pertanyaan penting dari Ustaz Somad ke Habib Rizieq.

“Ada yang penting pertanyaan awal Ustaz Abdul Somad kepada Habib Rizieq Syihab, Ustaz Abdul Somad bilang ke Habib Rizieq Syihab mau tabayun, ‘apa betul Habib anti-NKRI?’, kata Ustaz Abdul Somad ke Habib Rizieq,” ujar Kapitra.

“Habib Rizieq Syihab bilang, ‘NKRI harga mati bagi umat Islam dan bagi bangsa dan negara’,” tutur Kapitra.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Ustaz Somad pun menyampaikan hal tersebut. Dia memang berniat untuk tabayun kepada Habib Rizieq.

“Ternyata dengan ini klarifikasi, clear-lah tuduhan-tuduhan selama ini. Ana (saya) ingin tabayyun, ternyata apa pesan yang ingin ana ambil, jaga NKRI harga mati, ini kesimpulan pesan, jaga NKRI harga mati. Bagaimana Balkan bisa pecah, kenapa? Karena tidak umat Islam perekatnya. NKRI direkat oleh umat Islam, maka rahmatan lil alamin,” tutur Ustaz Somad.

Rizieq kemudian memberi pesan kepada yang hadir dan menonton pertemuan tersebut. Dia meminta umat Islam untuk tetap berada di belakang para ulama dan habaib.

“Kepada para pemerhati yang mengikuti pertemuan ini, saya punya amanat, jangan lupa semua untuk tetap berada di belakang para habaib dan ulama yang istiqomah. Ikuti mereka, cintai mereka, bela mereka, jaga mereka, jangan biarkan siapapun untuk mengganggu mereka,” katanya.

“Dan mudah-mudahan Ustaz Abdul Somad, kita sama-sama doakan, se-Indonesia, semuanya agar beliau selalu dilindungi Allah SWT, dijaga dari makar-makar musuhnya, derajat beliau ditinggikan di dunia hingga akhirat, nah mudah-mudahan beliau akan menjadi pemersatu umat Islam dan juga penjaga daripada agama, bangsa, dan negara,” imbuh Rizieq.

Sebelum Habib Rizieq menyampaikan pesannya, terlebih dahulu Ustaz Somad memberi sambutan. Dia meminta umat Islam Indonesia yang hendak datang ke Mekah untuk tak lupa menimba ilmu ke Habib Rizieq.

“Jadi jangan lagi jemaah itu akan datang hanya sekedar umrah saja, tapi bersilaturahim di antara para ulama, dan di antara ulama, al-alim, al-mujahid, adalah habibuna Habib Rizieq Shihab. Maka kita pun datang bersilaturahim kemari untuk menimba ilmu, beliau ilmu kitabnya baik, lalu pula secara akademisi dari Jamiaah Imam Muhammad Ibnu Su’ud. Kita ambil manfaat, bukan sekedar alim di belakang komputer buat jurnal, tapi juga mujahid fi sabilillah,” kata Somad di antara sambutannya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan