//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tak Persoalkan Rumput Rusak, Anies: Monas Itu Park Bukan Garden

Warga bersantai di atas rumput Monas

Warga bersantai di atas rumput Monas. (Detikcom)

Anekainfounik.net. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan warga menginjak-nginjak rumput di kawasan Monas hingga rusak saat perayaan malam pergantian tahun di kawasan tersebut. Sebelumnya sejumlah pengunjung Monas masih ada yang bandel, bersantai di atas rumput. Padahal pengelola mengingatkan larangan menginjak rumput lewat pengeras suara dan papan peringatan di sekitar taman.

Menurut Anies, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali. Dia akan memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki rumput tersebut. Anies tak mempersoalkan biaya yang harus dikeluarkan Pemprov DKI untuk perbaikan tersebut.

“Kita tanamin lagi, cepet (tumbuh) kok kalau rumput. Kita tempatkan jangan sebagai garden (kebun), tapi sebagai park (taman). Jalau garden itu enggak boleh kena (injak), kalau park itu tempat bermain, tempat orang berkegiatan, itu namanya park,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (1/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Anies menginginkan kawasan hijau bisa dimanfaatkan warga untuk berkegiatan. Atas dasar itu, dia tak mempermasalahkan rusaknya rumput karena bisa diperbaiki lagi.

Menurut Anies, perayaan Tahun Baru adalah momentum satu tahun sekali. Sebab itu, pasti akan ada bagian dari rumput yang rusak. Namun itu masih bisa diperbaiki.

“Kita selama ini menempatkan ini semua sebagai garden semua. Orang nggak boleh terlibat. Kalau saya nanti jadikan tempat hijau sebagai tempat kegiatan,” kata Anies.

“Ini bukan kristal yang nggak bisa diperbaiki. Rumput itu sesuatu yang ditanam hidup lagi. Jadi event sebesar ini kalau ada yang rusak kita tanam lagi,” imbuhnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: