//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Dikritik Menhub soal Tanah Abang, Sandi Sebut Ikuti Perintah Jokowi

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat menaiki busway

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan saat menaiki busway. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno santai menanggapi kritikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengenai penataan Tanah Abang yang menutup Jalan Jati Baru untuk mengakomodasi keberadaan pedagang kaki Lima (PKL).

Menurut Sandi kebijakan penutupan jalan untuk PKL tersebut merupakan bagian dari mengikuti kebijakan Presiden Jokowi untuk memberantas kemiskinan dan ketimpangan di DKI Jakarta.

“Kebijakan itu memastikan bahwa tidak ada pengangguran tambahan tidak ada angka kemiskinan tambahan jangan sampai ketimpangan kita semakin melebar,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/1), dilansir anekainfounik.net dari merdeka.com.

Walaupun demikian, ia menyebut Pemprov DKI siap menerima masukan darimana saja termasuk Menteri Perhubungan. Menurut Sandi kebijakan penutupan jalan untuk PKL tersebut bersifat hanya sementara.

“Kalau koordinasi kita semua dan kota akan terus tingkatkan koordinasi, kebetulan pak Menhub kita tentunya membuka kesempatan untuk masukan-masukan itu tanggapi dan kaji karena ini bukan kebijakan yang permanen tapi sementara,” katanya.

Sebelumnya Budi Karya menyatakan jalan raya harus digunakan sesuai dengan fungsi utamanya yakni sebagai jalan bagi kendaran. Oleh karena itu, pihaknya mengutus Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk ikut menata kawasan di Tanah Abang.

“BPTJ akan saya tugaskan untuk mengangkat itu (jalan raya) sebagai suatu tempat yang seharusnya?” ujar Budi Karya saat ditemui di Stasiun Poncol, Semarang, Minggu (31/12/2017).

Mantan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menuturkan, BPTJ nantinya akan membahas kembali dengan Pemprov DKI Jakarta terkait dengan penutupan jalan tersebut.

“Makanya itu (penutupan) salah satu yang perlu kita bahas. Ya nanti di mana mau taruh PKL. Pedagang harus ditaruhdi tempat yang benar,” kata dia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: