Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Ahokers Sulit Tidur, Berharap Kabar Ahok Gugat Cerai Vero Hanya Hoax

Veronica Tan menangis saat membaca surat Ahok

Veronica Tan menangis saat membaca surat Ahok. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Banyak netizen, terutama pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Ahokers masih terjaga malam ini. Mungkin sebagian dari mereka jadi susah tidur karena terkejut setelah membaca surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut kepada istrinya Veronica Tan yang viral di berbagai platform media nasional seperti Kompas.com, Tribunnews.com, Jawapos.com dan lainnya.

Gugatan cerai ini awalnya menyebar melalui grup-grup WhatsApp, kemudian ramai dibahas di media sosial seperti Facebook, Path, dan Twitter. Topik ini masih terus ramai dibahas netizen hingga kata ‘Pak Ahok’ dan ‘Vero’ jadi trending topic di Twitter. Bahkan, anekainfounik.net memuat jajak pendapat penyebab gugatan cerai ini.

Para pendukung berharap kabar cerai itu hanya hoax, seperti komentar Ahokers setelah kabar ini dibagian di Grup Facebook “Teman Setia Ahok BTP“. Tak sedikit menyebut situs ini menjadi penyebar hoax.

“Brita konyol dan ga mutu. Kalau Ahok benar gugat cerai, Ahok akan gua hajar. Tapi krn Ahok tak mungkin gugat cerai, makanya kami tetap sayang Ahok dan keluarganya. Ingat: Moral Ahok tidak spt moral oknum y umpat di Arab Saudi ga pulang2,” kata akun Facebook bernama Tek Peng, Senin (8/1/2018).

Namun ada juga bersikap bijak dengan mendoakan Ahok dan Vero tidak menempuh jalur perceraian ini seperti tertera pada laman Facebook fanpage Anekainfounik.net.

“Pak Ahok dan bu Vero. Terus berdoa dan mohon belas kasihan Tuhan. Apapun masalah kalian, jangan putuskan ikatan pernikahan kudus kalian karena masalah apapun. Ini yang Tuhan katakan susah senang, ada orang ketiga atau apapun. Bawa kepada Tuhan dan saling mengampuni. Setelah itu mulai kembali babak kehidupan baru,” tulis akun Ipang Ida Panggabean.

Sementara, akun media sosial milik putra sulung Ahok dan Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama, ikut dibanjiri pertanyaan terkait kabar perceraian kedua orang tuanya. Mayoritas netizen minta agar Sean angkat bicara soal kabar tersebut. Netizen bahkan berharap perceraian tak terjadi, seperti tertera pada kolom komentar di akun Instagram Sean, @nachoseann.

“Please bilang papa mama jangan cerai!!! :(( stay strong!!!,” kata akun Instagram @triandry.

Sebelumnya diberitakan, surat gugatan cerai Ahok ke Vero itu menyebar melalui grup chat WhatsApp kemudian ramai dibahas di media sosial. Surat yang beredar viral itu, ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018.

Surat itu tertulis ‘Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak’ yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur. Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.

Baca juga: Mengejutkan! Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Ini Isi Surat Gugatannya

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut.

“Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini,” ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.

Untuk diketahui, Ahok dan Vero menikah 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: