//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Gandeng Anton, TB Hasanuddin: Catat Ya, Kami Islam Sejak Lahir

Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen (Pol) Anton Charliyan

Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen (Pol) Anton Charliyan. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, tak khawatir dihantam isu suku, agama dan ras (SATA) dalam Pilgub Jabar 2018. Keduanya yang resmi diusung oleh PDIP di Pilgub Jabar optimistis dapat merangkul berbagai lapisan masyarakat di Jabar, khususnya penduduk yang mayoritas beragama Muslim.

Keduanya meminta agar keislamannya tidak dipermasalahkan.

“Catat ya, kami orang Islam sejak kami lahir, saya sudah 63 tahun dan kang Anton sudah 57 tahun, jadi jangan mempermasalahkan keislaman kami,” kata TB Hasanuddin di Kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (7/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Sementara itu, Irjen Anton Charliyan pernah jadi sorotan saat menjabat sebagai Kapolda Jabar dan menangani dugaan penghinaan lambang dan dasar negara Pancasila dengan terlapor Habib Rizieq. Dia merasa itu tak jadi masalah dalam merangkul pemilih muslim.

“Siapa bilang ada masalah? Saya sendiri masih darah pesantren. Saya tidak ada masalah. Justru yang mempermasalahkan itu yang dipesantrenkan lagi,” ucap Anton.

Keduanya juga menegaskan tidak akan melakukan politik uang. Sebagai putra asli Jabar, TB Hasanuddin menyiapkan strategi untuk meraih kemenangan di Pilgub Jabar.

“Kali ini akan menang dan tidak akan menghambur-hamburkan uang untuk keperluan yang dilanggar UU. Kami akan bergerak mendekati rakyat dan kami tahu seluk beluk Jabar, karena kita putra asli Jabar insyaallah kami akan bekerja sama akan memenangkan pilkada ini,” ujar TB Hasanuddin.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: