Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Mega Resmi Tunjuk Djarot- Sihar Sitorus di Pilgub Sumut 2018

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus. (Kompas TV)

Anekainfounik.net. Seperti diduga, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk Sihar Sitorus untuk mendampingi Djarot Saiful Hidayat menjadi cawagub di Pilkada Sumatera Utara 2018.

Saat pengumuman, Megawati bercerita mengenai sulitnya mengambil keputusan untuk mencari pendamping Djarot. Sebab ada banyak yang mengajukan nama dari berbagai marga.

“Anak ini saya ambil. Banyak yang bilang ‘itu aja, jangan yang ini bu’. Segitu banyaknya marga ditawarkan. Orang kursinya cuma dua, semua minta. Saya pikir kapan jadinya ya,” ujar Mega di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Dia kemudian menyebutkan nama Sihar Sitorus, yang diketahui bekerja bersama Puan di Kementerian PMK.

“Saya bilang sama Mbak Puan. Saya bilang mau ambil Sihar. Lamu banyak orang lah itu kasih mama aja. Saya ambil dia. Biarin aja nanti paling juga ngomel,” ujarnya disambut tawa peserta.

Sihar merupakan putra dari DL Sitorus. Pecinta dunia sepak bola ini merupakan pemilik gelar doktor dari Manchester Bussiness School.

“Sihar Pangihutan. Saya kenalnya Sihar Sitorus. Dari 2014 dia simpatisan, lalu masuk, jadi salah satu jurkam,” kata Mega.

Menurut Mega, pemilihan Djarot sebagai calon gubernur Sumatera Utara mendapat respons positif dari berbagai pihak. Mega merasa Djarot cukup berprestasi, khususnya setelah memimpin DKI Jakarta.

“Inilah pasangan Sumut yang harus kita fight,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Mega menyatakan kegeramannya karena banyak tuduhan yang dilemparkan kepada pihaknya terkait isu PKI.

“Bapak saya dibilang PKI padahal sudah diberi gelar oleh NU, yang sampai sekarang tidak pernah dicabut,” ujar Megawati.

Mega bercerita banyak membicarakan hal ini kepada tokoh-tokoh agama seperti dari NU dan Muhammadiyah. Megawati meminta kepada para tokoh tersebut untuk membantu menjernihkan isu-isu tersebut.

“Tolong dibersihkan dong. Sekarang (isunya) turun ke PDIP, PKI. Itu kan singkatan, Partai Komunitas Indonesia. Saya itu partainya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Ideologinya Pancasila,” tuturnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

%d blogger menyukai ini: