//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

PN Jakut dan Pengacara Benarkan Kabar Ahok Gugat Cerai Vero

Ahok dan Dian Sastro saat Veronica Tan membuka botol minuman

Ahok dan Dian Sastro saat Veronica Tan membuka botol minuman. (Instagram @basukibtp)

Anekainfounik.net. Kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai sang istri, Veronica Tan bukanlah isapan jempol belaka. Pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara dan salah satu pengacara Ahok yang namanya ada di dalam surat gugatan beredar (Josefina Agatha Syukur, dari kantor pengacara Law Firm Fifi Lety Indra & Partners), membenarkan hal ini.

“Jumat suratnya masuk jam 14.30 WIB. Itu dia masukin gugatannya jelang tutup kantor. Jadi belum ada yang tahu. Sekarang humas sudah tahu,” kata panitera muda perdata PN Jakut, Tarmuzi, di kantornya, Senin (8/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Tarmuzi menyebut surat itu diserahkan oleh kantor pengacara dari Fifi Lety Indra, adik Ahok. Surat itu sudah ditandatangani oleh Ahok.

“Ahok tanda tangan di atas meterai 6000, ada juga tanda tangan Lety (adik Ahok),” ucapnya.

Meski demikian, Tarmuzi enggan menunjukkan surat gugat cerai tersebut. “Jangan. Pokoknya sudah gugat cerai,” ujarnya.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur juga membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya.

“Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018,” kata Josefina kepada Kompas.com, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok, yang kini berada dalam tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama menggugat cerai istrinya. Ia mengatakan, kasus perceraian merupakan masalah pribadi, sidang pengadilannya pun bersifat tertutup.

Walaupun membenarkan adanya surat gugatan cerai, Josefina meragukan kebenaran surat gugatan atas nama Ahok terhadap Veronica yang beredar di media sosial pada Minggu (7/1/2018) malam.

“Sebab, (surat) gugatan yang benar adalah gugatan yang sudah didaftarkan, di mana sudah tertulis nomor perkara dari pengadilan pada sudut kanannya dan ada capnya,” katanya.

Namun, ia membenarkan pengacara Ahok dalam kasus gugatan perceraian itu hanya dua orang, yaitu dirinya dan adik Ahok sendiri, Fifi Lety Indra.

Dalam apa yang disebut sebagai foto surat gugatan yang beredar semalam, nama Josefina dan Fifi memang tertulis sebagai pengacara yang mewakili Ahok.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: