//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Alasan Ahok Gugat Cerai Karena Vero Berhubungan dengan “Good Friend”

Ahok dan Veronica Tan diambang perceraian

Ahok dan Veronica Tan diambang perceraian. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Rumah tangga eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya Veronica Tan digoyang isu cerai. Berita ini sontak mengejutkan publik. Pasalnya, keduanya dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan romantis. Bagaimana tidak, Vero kerap terlihat tegar dan setia, meskipun sang suami ditahan karena kasus penodaan agama.

Potret mesra pasangan ini juga pernah tergambar dari pengakuan Ahok bahwa istri adalah kunci menjadikan pria berhasil. Ahok, bahkan mengaku tak akan bisa mencapai posisinya di pemerintahan dan politik tanpa dukungan Vero.

Kini, publik pun dipenuhi tanda tanya terkait gugatan cerai Ahok kepada istrinya. Masalah apa yang membuat Ahok berniat menceraikan istrinya? Akun Instagram milik anak Ahok, Nicholas Sean dan adik Ahok, Fifi Lety Indra, dibanjiri pertanyaan seputar kabar yang sangat mengejutkan itu.

Adik Ahok, Fifi, enggan menjelaskan penyebab Ahok melayangkan gugatan cerainya. Dia hanya mengatakan hal tersebut bersifat sangat pribadi. “Mohon maaf Ini sangat pribadi Mohon Doa semua ya Gbu all trims ksh atas Doa dan perhatiannya,” tulis Fifi di akun Instagramnya.

Kini isu liar pun berkembang di media sosial. Yang paling kuat adalah desus adanya orang ketiga di antara pasangan suami istri ini. Vero dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha penyedia makanan dan minuman.

Josefina Agatha Syukur, salah seorang pengacara Ahok, mengaku ada masalah rumah tangga yang membuat Ahok harus menggugat cerai Vero. Sayangnya, Josefina masih bungkam terkait masalah pasti yang tengah dialami rumah tangga kliennya itu.

Namun di antara diamnya, Josefina tampak tersenyum saat melihat potret pria dalam foto itu. Ia tampaknya tak berani berkomentar banyak. Josefina menyatakan, tak bisa membuka alasan Ahok menggugat cerai sang istri.

Di akun Facebook miliknya, Josefina mengunggah status yang mengundang tanda tanya dan keterkaitan dengan kasus ini.

“Yang terlihat belum tentu yang sebenarnya. Karenanya kita kerap kali tertipu dengan apa yang tampak”, tulis Josefina di akun Facebook miliknya disertai foto dirinya berkaca mata hitam.

Apalagi, sebelumnya, Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Albertus Patty mengungkapkan, di dalam Kristen ada hal-hal tertentu yang menyebabkan perceraian dapat dikabulkan oleh gereja.

Seperti diketahui, baik Ahok dan Vero dikenal sebagai pemeluk Kristen yang taat. Keduanya pun kenal pertama kali di gereja. Tentu saja, ada alasan kuat menyebabkan Ahok ngotot melayangkan gugatan cerai.

“Tapi bukan berarti tidak bisa sama sekali. Ada banyak kasus, misalnya kasus KDRT, perzinahan dengan orang lain,” jelas Albertus Patty, dilansir anekainfounik.net dari Warta Kota.

Baca juga: Ahok Gugat Cerai Vero, PGI: Kekristenan Tak Perkenankan Perceraian

Dugaan akan Vero selingkuh semakin diperkuat dengan beredarnya foto-foto lembaran yang disebut sebagai dokumen gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya, Veronica Tan, beredar. Dilansir dari detikcom, dalam dokumen itu, ada cerita soal jalinan hubungan Veronica dengan seseorang yang disebut ‘good friend’-nya sehingga memicu gugatan cerai tersebut.

Cerita soal ‘good friend’ Veronica ada di salah satu foto lembaran tanpa nomor halaman. Dalam dokumen tersebut, Ahok disebut sebagai PENGGUGAT, sedangkan Veronica sebagai TERGUGAT.

“Bahwa PENGGUGAT telah melakukan segala macam upaya maksimal untuk merukunkan kembali rumah tangga yang telah retak tersebut dan hanya meminta satu hal agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki ‘good friend’-nya tersebut,” demikian penggalan isi dokumen tersebut.

Kondisi rumah tangga Ahok-Veronica retak karena ‘good friend’ tersebut. Namun Ahok mencoba tetap mempertahankan rumah tangganya, tetap mencoba hidup bersama Vero, bahkan dengan meminta pendeta sebagai mediasi.

“Akan tetapi usaha dimaksud tidak pernah berhasil, sebab dari TERGUGAT sendiri tidak ada daya upaya untuk hidup rukun dalam rumah tangga,” demikian lanjutan penggalan isi dokumen.

Selain Ahok, anak-anak keduanya disebut sudah mencoba meminta Vero mengakhiri hubungan dengan ‘good friend’-nya. Namun, di dokumen itu, Vero disebut tetap melanjutkan hubungan.

“Padahal, selain anak-anak pun juga telah meminta agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki good friend-nya, dalam kondisi PENGGUGAT yang saat ini sedang berada dalam tahanan di MAKO BRIMOB, tentu hal yang dibutuhkan oleh PENGGUGAT adalah dukungan moril dari TERGUGAT selaku istri sah dari PENGGUGAT,” lanjutan isi dokumen.

“Namun dengan perbuatan TERGUGAT yang justru lebih memilih untuk tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya dan tidak menghiraukan permintaan PENGGUGAT serta permintaan anak-anak, membuat PENGGUGAT semakin merasa tidak dapat lagi membina serta mewujudkan kehidupan rumah tangga yang bahagia kekal bersama TERGUGAT berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan Pasal 1 Undang-Undang No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Dengan demikian, gugatan perceraian ini merupakan satu-satunya jalan keluar terakhir yang ditempuh oleh PENGGUGAT.”

Dokumen itu, apabila benar, masih hanya sebatas dari satu versi yakni Ahok selaku penggugat. Pihak Vero belum berkomentar mengenai gugatan cerai dan isi dokumen yang jadi viral tersebut. Berkas gugatan cerai telah didaftarkan dan dalam waktu dekat Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memediasi Ahok dengan Vero.

Apapun alasan Ahok, para pendukungnya menolak gugatan cerai ini. Warga netizen kini memberikan petisi secara online di change.org agar Ahok mencabut gugatannya. Hingga Selasa (9/1/2018) siang terdapat lebih dari 8.000 netizen yang menanda tangani petisi tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: