Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anies-Sandi Tawarkan Bantuan Modal OK OCE dengan Bunga Mencekik

Sandiaga Uno dalam acara rapat koordinasi Relawan OK OCE

Sandiaga Uno dalam acara rapat koordinasi Relawan OK OCE. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan Perdagangan DKI menganggarkan Rp 82 miliar untuk One Kecamatan One Center Enterpreneur (OK OCE) dalam APBD DKI 2018 dalam bentuk pelatihan dan seminar. Tidak ada alokasi anggaran untuk bantuan modal bagi warga yang ingin berwirausaha.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga mengatakan dirinya dan Gubernur Anies tidak pernah berjanji memberikan bantuan modal untuk OK OCE baik sejak awal kampanye hingga sekarang ini.

Sandi menyebut Pemprov DKI Jakarta hanya akan membantu akses warga agar bisa meminjam modal ke lembaga pembiayaan. Namun anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim menyebut Pemprov DKI menawarkan bantuan modal dengan bunga cukup tinggi sebesar 13 persen.

“Masa lebih murah bunga dari bank lain. Artha Graha saja cuma 7%. Masa Pemprov 13%,” kata Afni di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Januari 2018, dilansir anekainfounik.net dari metrotvnews.com.

Afni yakin tak banyak pelaku usaha kecil yang mau meminjam modal dengan bunga yang besar. Ia khawatir peminjam tidak bisa mengembalikan modal.

“Saya pernah tanya seorang pedagang, katanya, waduh saya kan cuma jualan nasi uduk kalau pinjam dengan bunga 13% ya tidak sanggup,” ujar Afni.

Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Irwandi mengatakan, pembiayaan OK OCE merupakan langkah akhir setelah pembinaan, pelatihan, perizinan, dan pemasaran. Lagi pula tak semua peserta akan diberikan modal.

“Yang dikasih modal itu yang layak,” kata dia.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: