//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sempat Menolak, PPP Akhirnya Gabung PDIP Usung Djarot-Sihar di Sumut

Sihar Sitorus dan Djarot maju Pilgub Sumut

Sihar Sitorus dan Djarot maju Pilgub Sumut. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira memastikan PDIP bersama Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) sepakat mengusung Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Sumatera Utara (Sumut).

“Iya PDI Perjuangan tetap dengan PPP,” kata Andreas, melalui pesan singkat, Rabu (10/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Kepastian soal ini juga disampaikan oleh Sekjen PPP Arsul Sani. Ia mengatakan, PPP sepakat mengusung Djarot sebagai bakal calon gubernur meski kadernya tak diusung sebagai bakal calon wakil gubernur.

Menurut Arsul, hal itu merupakan bentuk komitmen PPP dan PDI-P di Sumut yang harus dijalani.

“Kami diminta mendukung paslon PDI-P di Pilgub Sumut. Djarot dan Sihar. Itu bagian dari kesepakatan,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Anggota DPR itu menyebut PDIP banyak ‘berkorban’ untuk PPP di beberapa Pilgub 2018.

“Sumut menjadi dinamika terakhir di PPP karena di satu sisi PPP dengan PDIP sepakat di Jateng, di mana PPP dapat posisi cawagub. Di Jabar sepakat, artinya PDIP tidak ikut dalam koalisi mengusung RK. Untuk itu, PPP dapat posisi cawagub. Itu bagian kesepakatan,” sebut Arsul.

Arsul mengatakan, awalnya kader PPP di Sumut sempat menolak pencalonan Djarot-Sihar karena tak mengusung kadernya. Beberapa anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumut juga sempat berdemonstrasi menolak rencana mengusung Djarot-Sihar.

Namun, setelah diberi pengertian, para kader PPP di Sumut menerima keputusan DPP PPP untuk mengusung Djarot-Sihar.

“Kami sudah sampaikan keputusan teman-teman di Sumut bahwa PPP mempertimbangkan prinsip menerima, memberi dukungan, maka kami melengkapi pasangan Djarot-Sihar di Sumut,” lanjut dia.

Dengan demikian, ada 3 pasangan calon di Pilgub Sumut. Selain Djarot-Sihar, calon lainnya adalah Jopinus Ramli (JR) Saragih-Ance Selian yang diusung Demokrat, PKB dan PKPI. Sementara, paslon lain adalah Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah yang diusung Demokrat, PKS, PAN, NasDem dan Partai Golkar.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: