//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Habiburokhman: Yang Dicopas dari DKI Bukan SARA Tapi Gotong Royong

Ketua DPP Gerindra bidang hukum, Habiburokhman

Ketua DPP Gerindra bidang hukum, Habiburokhman. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ketua DPP Gerindra bidang hukum, Habiburokhman, menanggapi pernyataan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khaththath soal Habib Rizieq meminta semangat di Pilgub DKI di-copy paste ke provinsi lain. Klaim Habiburokhman, yang diminta Habib Rizieq adalah soal gotong royongnya.

“Kalau di DKI kan yang paling penting semangat gotong-royongnya, itu yang di-copas, semangat gotong royong memenangkan calon kita. Setidaknya itu bagaimana sama-sama orang iuran, kontribusi tenaga, kontribusi waktu mendukung paslon yang kita menangkan,” kata Habiburokhman dalam salah satu diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakpus, Sabtu (13/1/2018), seperti dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Walaupun saat kampanye Pilgub DKI lalu jelas-jelas terdapat politisasi agama, ayat dan mayat, Habiburokhman tetap bersikeras pihaknya tak pernah memainkan isu SARA di Pilgub DKI 2017. Yang dikedepankan di pilgub-pilgub lain, kata dia, adalah gotong royong.

“Saya pikir bahkan di DKI kemarin bukan kita yang mendesain atau menskenariokan isu-isu SARA, nggak. Itu kan soal penegakan hukum aja yang di DKI kemarin. Tapi kalau di daerah paling penting semangat gotong royong,” tutur pria yang sempat heboh soal Simpang Susun Semanggi itu.

Baca juga: Al-Khaththath: Rizieq Minta Politisasi Agama DKI Di-Copas ke Pilgub Lain

Ia juga mengklaim pernyataan kekecewaan Presidium Alumni 212 Slamet Maarif terhadap Gerindra, PKS, dan PAN terkait Pilkada 2018, tak bisa disebut mewakili keseluruhan Alumni 212.

Habiburokhman menyebut dia telah menemui dan berbicara langsung dengan sejumlah ulama. Soal kekecewaan, dia menyebut tak semuanya begitu.

“Saya pikir semalam ngobrol banyak dengan Habib Novel, dengan teman-teman ulama semua, bahkan saya juga sudah tahu sikap Habib Rizieq nggak bisa juga kita menganggap ada sekelompok orang mengklaim teman-teman 212 kecewa,” ujarnya.

“Saya ini sendiri bagian dari itu. Kawan-kawan tahu sejak awal saya pelapor kasus Al-Maidah ya kan, kita follow up terus kasusnya sampai dan lain sebagainya,” imbuh dia.

Menurut Habiburokhman, kekecewaan memang wajar. Namun, dalam konteks pilkada, katanya, setiap partai tentu punya pertimbangan dalam menentukan calon pemimpin kepala daerah. Ke depan, dia berjanji akan ada perbaikan.

Al-Khaththath mengatakan imam besar FPI Habib Rizieq, yang saat ini berada di Arab Saudi, berpesan agar semangat 212 di DKI ditularkan ke daerah lain. Al-Khaththath berbicara saat menemani La Nyalla Mattalitti menggelat jumpa pers soal tudingan permintaan duit dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, meminta kepada tiga pimpinan partai supaya meng-copas (copy-paste) yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provinsi lain. Nah, tentunya saya nggak tahu apakah ada mispersepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu,” tutur Al-Khaththath di Restoran Mbok Berek, Jl Prof Dr Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (11/1).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: