//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Mengerikan! Ini Video Saat Mahasiswa Berdiri di Selasar BEI yang Ambruk

Video CCTV ambruknya selasar BEI lantai 2

Video CCTV ambruknya selasar BEI lantai 2. (Youtube)

Anekainfounik.net. Lantai Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambrol. Peristiwa ini terjadi Senin (15/1) sekitar pukul 12.00 WIB. Saat kejadian, aktivitas para pekerja dan kunjungan mahasiswa sedang berlangsung.

Peristiwa itu terjadi dengan cepat. Ada 75 orang korban luka . Mereka dirawat di empat RS yakni 17 orang di RSAL Mintohardjo, 31 orang di RS MRCCC Siloam, 7 orang di RSPP dan 20 orang di RS Jakarta. Dilaporkan sejumlah korban mengalami patah tulang.

Dari video, tampak ada rombongan mahasiswa yang berkumpul di selasar. Rombongan besar mahasiswa terlihat jelas terjatuh dari selasar. Sebagian karyawan di gedung itu juga tampak berlarian saat selasar ambruk.

Seorang karyawan bernama Arie sebelumnya menyebut suara selasar yang ambruk seperti suara bom. “Itu tiba-tiba ada suara kayak bom gitu. Terus lift mati semua,” ujar seorang saksi bernama Arie ketika dihubungi detikcom, Senin (15/1/2018).

Saat itu, Dana dan karyawan lainnya langsung dievakuasi melewati tangga darurat. Dia menyebut ada banyak korban yang terkena reruntuhan selasar itu.

“Habis itu, kita disuruh keluar semua lewat jalur evakuasi di tangga darurat. Itu kan kejadian di lantai 1, bawahnya restoran, jadi yang di bawah kena semua,” imbuh Dana.

Sementara, Oktarina Sarah, mahasiswi jurusan Akuntansi angkatan 2015 Universita Bina Darma, Palembang menyebut saat peristiwa itu terjadi ia dan bersama rekannya sedang datang ke BEI untuk kunjungan industri.

“Saya habis naik tangga, mau cari ruangan. Tiba-tiba bruk,” ujar Oktarina saat ditemui di ruang perawatan RSAL Mintohardjo, Senin (15/1/2018).

Namun naas, banyak mahasiswa jadi korban setelah selasar ambruk.

Simak video detik-detik ambruknya selasar BEI.

“Kebanyakan kan mahasiswa. Kan lagi nyari tempat. Ya sekitar setengahnya (jumlah mahasiswa) ada di lokasi, sekitar 50 orang,” sambungnya.

Saat ambruk, banyak orang yang berteriak minta tolong. Suasana ruang lobi lantai dasar mencekam dengan penuh abu puing selasar.

“Sekitar dua menit baru ada yang tolong. Yang tolong kaya karyawan, ada wartawan juga,” sebut Oktarina yang mengalami luka di bagian kaki ini.

Berikut video setelah ambruknya selasar BEI.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: