//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bangganya Anies Groundbreaking Rusun Bukan Rumah Tapak Seperti Janjinya

Anies Baswedan saat groundbreaking pembangunan rumah DP Rp 0

Anies Baswedan saat groundbreaking pembangunan rumah DP Rp 0 . (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Saat meresmikan groundbreaking pembangunan rumah DP 0 Rupiah di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan bangganya mengatakan dirinya sudah melunasi janji kampanyenya.

“Saat ini kami lunasi janji, kami menyebutnya bukan program tapi janji. Janji harus dilunansi, kalau program tidak dilaksanakan bisa pakai kata ‘mohon maaf programnya terkendala karena A, B, C’,” kata Anies dalam sambutannya di lokasi pembangungan, Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2018), dilansir am.

Pada saat kampanye dulu, Anies menekankan program DP Rp 0 ini akan berbentuk rumah tapak di tengah kota Jakarta. Namun belakangan Anies merevisi rencananya menjadi rumah lapis.

Namun pada saat groundbreaking di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Program DP Rp 0 ini berubah lagi menjadi rusun (rusun).

“Program ini kita akan laksanakan untuk warga memiliki rumah. Kriterianya adalah rumah susun sederhana milik (rusunami) dan kita ingin agar mereka yang tinggal di Jakarta hak asasinya terpenuhi. Karena salah satunya adalah rumah tinggal,” kata Anies.

Lagipula, saat debat Pilkada DKI, wakil Anies, Sandiaga Uno mengaku sudah menemukan lahan di Jakarta yang pas untuk membuat rumah DP 0 rupiah dalam bentuk rumah tapak.

“Saya istikamah akan hadirkan rumah dengan DP nol rupiah itu angkanya Rp 300 sampai Rp 350 juta,” kata Sandiaga saat masih menjadi calon wakil gubernur.

Sandiaga mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah wilayah di Ibu Kota yang bisa dijadikan lahan untuk membangun rumah tersebut. Namun Sandiaga belum membocorkan lokasi yang ia maksud.

“Tempatnya sudah kami identifikasi, tapi tidak bisa kami rilis. Mohon maaf, karena banyak sekali spekulan yang akan bermain tanah. Kami sudah identifikasi. Percayalah, saya sudah pernah buat bisnis dari nol,” ujar Sandi.

Belakangan, Sandi meralat pernyataannya saat kampanye saat dia sudah memenangkan Pilgub DKI. Ia kini menyebut sulit mencari lahan untuk rumah tapak. Hal yang sama seperti kritikan berbagai pihak soal programnya ini. Sehingga, kata Sandiaga, pihaknya akan memprioritaskan rumah susun.

“Kita udah sampaikan berkali-kali diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit, diprioritaskan untuk vertikal,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Kini setelah dilakukan groundbreaking, Anies mengaku lega program rumah DP Rp 0 telah mulai dilaksanakan. Dia berjanji akan melunasi semua janjinya selama empat tahun ke depan.

“Kami bersyukur sekali perjalanan ini di 2018 salah satu janji diingat warga yang mulai kita saksikan hari ini. Kami komit, kami tidak ingin empat tahun lagi muncul kontrak politik yang tidak dilaksanakan,” kata Anies yang terus berjanji hingga warga DKI lupa menagih janjinya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: