//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beda dengan Era Ahok, Warga: Rusun Rp 320 Juta Kok Enggak Ada Perabotnya?

Dapur, ruang makan dan ruang tamu menyatu di rusun DP Rp 0

Dapur, ruang makan dan ruang tamu menyatu di rusun DP Rp 0. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dipimpin Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membuat show unit atau rumah contoh untuk memberikan gambaran kepada warga Jakarta bentuk rumah rusun tipe 36 dari program rumah DP 0 rupiah.

Rumah contoh itu berupa sebuah ruangan yang dilengkapi dengan dua lamar tidur, kamar mandi dan dapur. Untuk rumah tipe ini, Pemprov DKI telah mematok harga Rp 320 juta.

Setiap ruangan dalam rumah contoh tersebut dilengkapi dengan perabotan menarik khas apartemen. Mulai dari bentuk tempat tidur, sofa ruang tamu hingga dapur minimalis yang menarik dipandang. Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan pendingin ruangan yang membuat sirkulasi udara di dalamanya sejuk.

“Wah kalau (pembelian rumah tipe 36) udah sama perabotnya begini ya lumayan ya,” ujar Wiwi, warga saat menyambangi unit contoh itu, Sabtu (20/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Seorang petugas informasi, Rini, menjelaskan bahwa harga unit hunian seharga Rp 320 juta tersebut belum termasuk perabot di dalamnya.

“Jadi kami sengaja menata show unit ini sebagai gambaran, begini lho kalau sudah ditata. Tapi kalau dalam penjualan nantinya bentuknya ruang kosong,” kata Rini.

Menurut Rini, penataan ruangan pada unit contoh menjadi hal yang lumrah dalam pemasaran perumahan.

“Saya pikir rumah Rp 320 juta itu sudah sama perabotnya,” kata Wiwi lagi setelah mendapatkan penjelasan.

Wiwi membandingkan dengan rusunawa di era gubernur sebelumnya, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyediakan perabotan seperti Rusun Marunda pada 2013. Setiap unit di rusun tersebut dilengkapi dengan televisi, set meja dan kursi, kasur, sprei, bantal, kompor beserta tabung gas, kulkas, peralatan makan dan dapur, peralatan mandi serta sembako dan sayur.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rumah contoh program down payment (DP) 0 rupiah di lokasi pembangunan di kawasan Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Tujuannya agar warga bisa melihat terlebih dahulu bentuk rumah tersebut sebelum memutuskan untuk membeli.

Sandiaga menyampaikan, unit contoh itu merupakan cara Pemprov DKI memasarkan rumah vertikal dengan DP 0 rupiah. Harapannya, warga bisa merasakan langsung bentuk dan kondisi rumah tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

Iklan
%d blogger menyukai ini: