Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Anies Ogah Bangun Jembatan Gantung Jagakarsa Tanpa Bantuan Depok

Jembatan gantung Jagakarsa

Jembatan gantung Jagakarsa

Anekainfounik.net. Dua jembatan gantung layaknya di film Indiana Jones yang mengerikan di Jagakarsa menghubungkan antara Jakarta Selatan dan Depok. Anies Baswedan berharap Pemerintah Kota Depok membantu Pemprov DKI dalam pembangunan jembatan itu.

“Kita koordinasi dengan Depok, ini kan menyambungkan dua wilayah secara administratif,” kata Anies Baswedan di lokasi jembatan gantung Jalan Gardu, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Anies mengatakan koordinasi tersebut akan dilakukan segera mungkin. Sebab menurut Anies pembangunan jembatan tersebut merupakan kepentingan bersama.

“kita ini proyek yang jadi kepentingan bersama karena warga Depok dan Jakarta sama-sama memakai,” ucapnya.

Menurut Anies kedua jembatan gantung tersebut masih sering digunakan oleh anak-anak untuk berangkat ke sekolah. Selain anak-anak, jembatan gantung yang mengerikan itu juga kerap dilewati oleh sepeda motor.

“Kalau jembatan yang satunya banyak rata-rata anak sekolah, dan kalau ini juga digunakan kendaraan bermotor (sepeda
motor,” ujarnya.

Menurut Anies, sebelum dilakukan pembangun terlebih dahulu akan dilakukan kajian teknis dari Dinas Bina Marga. Dia menyebut kajian teknis itu dilakukan dalam dua bulan ke depan.

“Hitungan sementara 2 bulan, mungkin nanti akan dihitung lagi dengan Kepala Dinas (Bina Marga DKI-red). Sesudah itu kita akan laksanakan, kita ingin sesegera mungkin jembatan ini diganti,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin menjelaskan jembatan itu sebelumnya pernah akan dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Namun hal itu tak kunjung terealisasi.

“Bahwa sebelumnya pernah dilakukan akan dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) melalui CSR namun hingga kini belum terealisasi,” jelasnya, Jumat (19/1/2018).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan