Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Melodya Vanesha Polisikan Kekasih Lesbinya, Sheila Marcia

Melodya Vanesha dan Sheila Marcia

Melodya Vanesha dan Sheila Marcia. (Instagram)

Anekainfounik.net. Hubungan asmara antara Melodya Vanesha dan Sheila Marcia di ujung tanduk setelah Melodya melaporkan kekasih lesbinya tersebut ke Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2018). Laporan tersebut diterima dengan laporan polisi Nomor LP/426/I/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus

Melodya menuding Sheila telah berbohong kepada media berkait kronologi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mereka berdua pada 6 Mei 2017 lalu.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Vanesha, Rhony Sapulette, usai mendampingi Vanesha membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa malam.

“Kami ke Polda mau meluruskan apa yang disampaikan oleh yang kami singkat namanya dengan SM dan E, manajer SM. Yang menyampaikan berita bohong kepada rekan-rekan media,” ujarnya, dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Tuduhan itu sesuai Pasal 45 (A) ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310, 311, 360 KUHP.

“Hukumannya empat tahun penjara. Artinya menyebarkan kata-kata bohong itu di media elektronik dan cetak,” kata Rhony.

Rhony membantah semua pengakuan Sheila yang dilontarkan usai terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan Vanesha koma selama dua pekan. Rhony kemudian mengungkap fakta sebenarnya yang terjadi menurut pengakuan Vanesha.

“Yang benar bahwa Vanesha, SM dan asisten SM beserta teman laki-laki yang bernama Koko. Mereka berempat dari salah satu klub malam, mereka minum di situ dan terjadi sedikit pertengkaran kecil antara SM dengan teman yang bernama Koko itu,” ujarnya.

Perselisihan itu kemudian berlanjut antara Sheila dengan Vanesha. Bahkan, lanjut Rhony, Sheila ingin bunuh diri dengan mencoba terjun dari eskalator klub malam. Namun, upaya itu gagal karena dihentikan oleh petugas keamanan dan beberapa orang.

“Jadi apa yang disampaikan oleh SM dan manajernya itu adalah bohong,” ujar Rhony menegaskan.

“Dia tidak tidur (dalam mobil saat kecelakaan). SM tidak tidur begitu juga dengan asistennya. Bahkan dia mengganggu konsentrasi Vanesha yang lagi menyetir mobil, sehingga terjadi kecelakaan,” ucapnya lagi.

Rhony menambahkan, pihaknya baru melaporkan Sheila ke polisi sekarang karena menunggu Vanesha pulih terlebih dulu. Kliennya baru mengingat kejadian kecelakaan itu seutuhnya pada Desember 2017.

“Vanesha ini baru ingat 100 persen itu pertengahan Desember kemarin. Untung dia sekarang ingat semuanya dan dia harus meluruskan pemberitaan yamg bohong itu,” ujar Rhony.

“Kejadian atau fakta yang disampaikan Vanesha lewat lakalantas tadi pagi dan juga di SPKT lewat laporan polisi, apa yang disampaikan SM itu tidak benar,” sambungnya.

Rhony menjelaskan sebenarnya kliennya sudah mencoba cara lain sebelum membawa masalah itu ke jalur hukum. Vanesha telah dua kali melayangkan somasi kepada Sheila dan manajernya, namun tak ditanggapi.

“Ya kami kan bukan enggak mau berdamai, tapi sampai saat ini tidak ada itikad baik dari yang bersangkutan. Jadi ya kami melakukan upaya hukum,” ucapnya.

Jika Sheila tulus, lanjut Rhony, semestinya sejak awal menyampaikan fakta sebenarnya mengenai kecelakaan tersebut.

Bukannya malah memberi pernyataan yang berpotensi menimbulkan fitnah kepada Vanesha sebagai penyebab peristiwa itu. Pasalnya, Vanesha lah yang mengemudikan mobil saat kecelakaan terjadi.

“Dia (Vanesha) sekarang ini kan pihak yang dirugikan. Seharusnya kalau memang terlapor merasa dekat dengan Vanesha, dia harusnya menyampaikan yang sebenarnya, dia tidak boleh memojokkan atau menyebarkan berita bohong, sehingga Vanessa ini kan diketahui masyarakat bahwa dia yang salah,” Rhony menjelaskan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: