Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Kata Sandi, Peserta OK OCE Tidak Persoalkan Besaran Bunga Hingga 24%

Wagub DKI Sandiaga Uno berbicara di podium

Wagub DKI Sandiaga Uno berbicara di podium. (Tribunnews.com)

Anekainfounik.net. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, anggota yang bergabung program OK OCE tidak pernah mempermasalahkan besaran bunga yang mencekik leher hingga 24 persen dan harus mereka bayar untuk meminjam modal usaha. Yang terpenting, mereka memiliki akses meminjam modal ke perbankan.

“Alhamdulillah ada (bunga) yang 13 persen Bank DKI, ada yang 16 persen, ada yang 19 persen. Malah teman-teman OK OCE bilang (bunga) 24 persen juga mereka enggak apa-apa, yang penting akses. Mereka tidak pernah meributkan bunganya yang berapa,” ujar Sandiaga di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Ia mencontohkan, rata-rata pedagang di PD Pasar Jaya selama ini membayar bunga pinjaman modal lebih mahal. Ada yang membayar bunga 20 persen tiap minggu, ada yang membayar bunga 5 persen tiap hari.

“Karena tidak adanya akses permodalan,” katanya.

Sandiaga membuka kesempatan kepada perbankan dan lembaga pembiayaan untuk bermitra dengan OK OCE. Harapannya, semakin banyak perbankan dan lembaga pembiayaan yang bersedia memberikan pinjaman modal, bunga yang ditawarkan bisa semakin rendah.

“Target saya kalau bisa (bunganya) single digit, 9 persen,” ucap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, hingga saat ini, sekitar 5.000 peserta telah bergabung dengan OK OCE. Ia berharap OK OCE bisa menciptakan 40.000-50.000 pelaku usaha baru pada tahun pertama dirinya dan Gubernur DKI Anies Baswedan memimpin Jakarta.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: