//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Suami Korban Pelecehan Perawat Ternyata Pengacara Jessica Kumala Wongso

Widya dan sang suami, Yudi Wibowo Sukinto

Widya dan sang suami, Yudi Wibowo Sukinto (Istimewa)

Anekainfounik.net. Widya, wanita pasien National Hospital menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan perawat pria. Siapa sangka, korban ternyata istri pengacara terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso.

Suami korban tersebut adalah Yudi Wibowo Sukinto. Tidak terima dengan perlakuan yang diterima istrinya, Yudi pun melaporkan kasus pelecehan seksual ini ke SPKT Polrestabes Surabaya.

Dalam laporannya ke SPKT, Yudi melaporkan perbuatan asusila yang dilakukan Junaidi, perawat National Hospital, terhadap istrinya yang saat itu baru saja selesai menjalani operasi kandungan.

“Dia (korban) operasi kandungan, dari ruang operasi keluar di ruang pemulihan. Setelah operasi kan bajunya setengah telanjang, diraba payudaranya 2-3 kali, istri saya terasa,” kata Yudi Wibowo Sukinto, usai melapor di SPKT Polrestabes Surabaya, Kamis (25/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom

Yudi mengungkapkan rasa jengkelnya pada petugas medis yang sudah melecehkan istrinya yang saat itu dalam keadaan tidak sadar akibat obat bius.

“Kurang ajar itu, perawat cabul. Bisa saja bukan hanya istri saya mungkin orang lain juga mengalami hal serupa,” ungkapnya.

Baca juga: Remas Payudara Pasien, Junaidi Langsung Dipecat National Hospital

Meski merasa marah dan tidak terima dengan perilaku yang dialami istrinya, Yudi pasrah dan menyerahkan sepenuhnya proses hukum ke kepolisian.

“Kalau manusia bisa minta maaf bukan menghapus pidananya. Saya serahkan sepenuhnya ke penyidik dan kami percaya akan ada hukuman setimpal,” ujar Yudi.

Perawat yang sudah bekerja lebih 5 tahun itu diancam hukuman 7 tahun penjara.

“Akan kita kenakan Pasal 290 KUHP ancaman mencabuli orang dalam keadaan tidak sadar dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (25/1/2018).

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: