Iklan
//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Sopir Angkot Mogok Lagi, Minta Anies Buka Jalan Jatibaru Tanah Abang

Sopir angkot demo menuntut jalan Jatibaru dibuka

Sopir angkot demo menuntut jalan Jatibaru dibuka. (Tirto.id)

Anekainfounik.net. Sejumlah sopir angkot yang beroperasi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat melakukan aksi mogok, Senin (29/1/2018). Puluhan angkot yang berasal dari trayek 03, M08, M09, M10, memarkirkan angkot mereka di depan pintu masuk Stasiun Tanah Abang yang berada di bawah kolong flyover Jatibaru Bengkel. Sebelumnya, mereka sempat memblokir Jalan Jatibaru.

Sopir angkot M10, Eri, mengatakan, aksi mogok tersebut telah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Aksi tersebut merupakan aksi lanjutan yang pernah dilakukan para sopir angkot Tanah Abang di depan Balai Kota, Jakart Pusat pekan lalu.

Para sopir menuntut agar Pemrov DKI Jakarta membuka kembali Jalan Jatibaru Raya yang ditutup untuk mengakomodir pada pedagang kali lima (PKL) serta menuntut TransJ Tanah Abang Explorer disetop operasinya.

“Sudah dari pagi jam 07.00. Kami tidak akan beroperasi sebelum Jalan Jatibaru dibuka. Kalau perlu sampai besok kami mogok,” ujar Eri, seperti dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Angkot sempat menutup akses Jalan Jatibaru

Angkot sempat menutup akses Jalan Jatibaru. (Tirto.id)

Eri mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena mereka menilai tidak ada solusi yang tepat yang diberikan oleh Pemprov DKI untuk tuntutan mereka.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, kata Eri, pagi ini telah menemui mereka. Namun, Andri tidak memberikan solusi dan hanya mengatakan bahwa tuntutan mereka akan kembali dibicarakan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Kata dia bukan kewenangnya. Dia bilang kalau sekarang Anies izinkan untuk jalan dibuka, dia juga pasti langsung buka jalannya,” ujar Eri.

“Nanti saya bakal sampaikan ke Pak gubernur. Kalau untuk TransJ Tanah Abang Explorer sudah saya tarik. Kalau untuk buka jalur saya obrolin sama Pak gubernur,” kata Kadishub DKI Andri Yansyah saat berdialog dengan perwakilan sopir angkot.

Hingga pukul 12.45 WIB, para sopir angkot masih melakukan mogok. Akibat hal tersebut bus transjakarta explorer berhenti beroperasi sementara.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: