//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Tak Berkaca Atas Dampak Kebijakannya, Sandi Malah Menuduh Ada Mobilisasi Becak

Tukang becak beroperasi di Bandengan, Jakarta Utara

Tukang becak beroperasi di Bandengan, Jakarta Utara. (Kompas.com)

Anekainfounik.net. Para tukang becak dari daerah dikabarkan ramai-ramai masuk ke wilayah Jakarta karena tertarik mengais rejeki di Ibu Kota lantaran Gubernur Anies Baswedan akan segera mengoperasikan kendaraan tersebut.

Bukannya berkaca atas dampak kebijakannya, Sandiaga Uno malah berkesimpulan ada sebuah upaya mobilisasi becak dari daerah ke Jakarta, yang disebutnya sebagai “buih-buih politik”. Klaim Sandi, tujuannya untuk membuat kondisi Jakarta tidak stabil. Kepada mereka yang memobilisasi, Sandi memberikan peringatan.

“Kami akan sampaikan pesan kepada yang mobilisasi, Jakarta tidak akan diam dan lengah terhadap kegiatan destabilisasi wilayah Ibu Kota,” ujar Sandiaga di RPTRA Taman Sawo, Cipete Utara, Minggu (28/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Kompas.com.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerja sama dengan aparatur negara lainnya untuk mengatasi upaya mobilisasi itu. Sejauh ini, Sandiaga mendapat laporan banyak penarik becak yang berasal dari Indramayu dibawa ke Jakarta dengan truk. Dia menilai kedatangan penarik becam itu sudah terorganisir.

Pemprov DKI Jakarta juga akan tegas kepada penarik becak dari daerah itu. Mereka akan diminta untuk kembali.

“Kami di sini tegas saja bahwa kami sebagai pemangku kebijakan, kami pastikan mereka akan tegas dipulangkan,” kata Sandiaga.

Padahal Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso sudah memperingatkan Anies dan Sandi soal dampak kebijakan mereka yang akan mengizinkan becak beroperasi di ibu kota . Bang Yos khawatir rencana ini akan memicu urbanisasi besar-besaran atau perpindahan massal orang-orang dari desa ke Jakarta.

Sutiyoso memprediksi akan banyak orang desa pindah ke Jakarta untuk menjadi tukang becak, sehingga akan menciptakan masalah baru di ibu kota. Salah satunya adalah kesemrawutan lalu lintas di ibu kota.

“Itu berdasarkan pengalaman saya yang sempat mengizinkan becak kembali beroperasi,” ujar Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso saat dihubungi CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: