//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Usai Bertemu Sandiaga, Organda: Sopir Tn Abang Diancam untuk Ikut Demo

Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan

Ketua Organda DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan. (Liputan6.com)

Anekainfounik.net. Usai bertemu Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta Shafruhan Sinungan mengklaim ada pihak yang mengancam sopir angkot di Tanah Abang agar ikut berdemo. Dugaan ini muncul dari keterangan sopir angkot.

“Ini kan yang digerakkan para sopir. Mereka merasa dapat tekanan, diancam harus ikut. Kita kan undang sopir, dia (menyebut) merasa diancam,” ujar Shafruhan kepada wartawan usai bertemu Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2019), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Laporan soal dugaan adanya pemaksaan ini diterima Organda pekan lalu sebelum digelarnya demo sopir angkot, Senin (29/1). Shafruhan sudah meneruskan laporan ini ke penegak hukum.

“Kalau kita nggak bisa masuk wilayah itu, kami sudah sampaikan ke penegak hukum,” terangnya.

Ia mengatakan, sebelumnya pengusaha angkot Tanah Abang menyepakati penutupan Jalan Jatibaru untuk pedagang kaki lima (PKL). Namun, kini para pengemudi merasa kebijakan itu sudah merugikan mereka karena omzet menurun hingga 50 persen.

Ia mengklaim, pengemudi diuntungkan setelah beroperasinya Transjakarta Explorer. Sebab, penumpang transjakarta langsung diantar ke tempat pemberhentian angkot.

“Semenjak jalan itu ditutup, macet mulai berkurang. Mereka para sopir sudah tidak perlu lagi berada di kemacetan terlalu lama sehingga bensin jadi boros,” katanya.

Sementara itu pertemuan dengan Sandiaga menurut Shafruhan membahas penataan angkutan umum di seluruh wilayah Jakarta termasuk Tanah Abang. Dibahas upaya membenahi permasalahan rute angkutan umum di Tanah Abang.

“Tadi kita sampaikan ke Pak Wagub bahwa kita akan coba clearkan di Tanah Abang, tapi ada kelompok yang kita juga nggak tahu. Organda bukan partai politik, Organda adalah organisasi profesional, kita tidak masuk ke wilayah politik,” terangnya.

Sandiaga sambung Shafruhan meminta agar pembenahan angkutan umum bisa diterima semua pihak. “Beliau lebih wise lagi, minta berikan solusi terbaik jangan ada yang dirugikan,” katanya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: