//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Jasad Ayah-Anak di Cimahi Diduga Dikuliti Sebelum Jadi Kerangka

Jasad yang dibiarkan keluarga jadi kerangka dalam rumah di Cimahi

Jasad yang dibiarkan keluarga jadi kerangka dalam rumah di Cimahi. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Jasad ayah serta anak, Hanung Sobana (84) dan Hera Sri Herawati (50), dibiarkan menjadi kerangka di kamar rumahnya. Anggota keluarga menyebut lebih satu tahun menyimpan mayat keduanya yang diduga meninggal karena sakit. Diduga, debelum jadi tengkorak, daging jenazah dikuliti. Lalu apa kata polisi?

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra menyebut tengah menyelidiki informasi dari warga terkait jasad Hanung dan Hera diduga dikuliti anggota keluarga.

“Jadi ada warga yang curiga kenapa jasad bisa cepat jadi kerangka. Terlebih waktu itu warga ada yang sempat menyapa bu Neneng yang bawa keresek, katanya isinya bangkai,” ujarnya di Mapolres Cimahi, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (31/1/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

“Warga berpikir, berpersepsi itu (bangkai) manusia,” ucap Niko melanjutkan.

Dia menjelaskan secara medis jasad manusia bertahap hancur pada minggu kedua jika dikubur. Namun apabila dibiarkan seperti kasus yang saat ini ia tangani, jasad akan sangat lama hancur dan tentunya berbau.

“Terkecuali itu jasad dikubur dulu, baru diangkat setelah menjadi kerangka. Itu baru dugaan, kita masih dalami,” kata Niko.

Soal dugaan jasad ayah dan anak tersebut dikuliti anggota keluarganya, Niko mengaku sejauh ini belum menemukan fakta yang mengarah hal itu. Berdasarkan pemeriksaan, sambung dia, penyidik tidak melihat adanya bekas yang mencurigakan pada dua kerangka.

“Setidaknya kalau seperti itu (dikuliti), ada goresan atau tulang yang patah. Tapi kemarin secara kasat mata tidak ada tanda-tanda seperti itu,” ujar Niko.

Saat ini, menurut Niko, pihaknya terus mendalami keterangan tiga penghuni rumah terdiri Neneng Hatidjah (76) serta dua anaknya, Denny Rohmat (42) dan Erna Hendrasari (48), yang selama sekitar dua tahun tinggal bersama mayat Hanung dan Hera. Selain itu polisi masih mencari sumber informasi lain untuk membuat terang kejadian tersebut.

Baca juga: Simpan 2 Kerangka Mayat di Rumah, Sekeluarga Diduga Sakit Jiwa

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: