//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Bos SBL Tersangka Penipuan Umrah Pamer Mobil Mewah di FB

Aom Juang Wibowo pamer foto bareng Porsche

Aom Juang Wibowo pamer foto bareng Porsche. (Facebook/Aom Juang)

Anekainfounik.net. Jejak gaya hidup mewah Aom Juang Wibowo beredar di media sosial (medsos). Ia merupakan bos perusahaan travel PT Solusi Balad Lumampah (SBL) Aom Juang Wibowo diciduk polisi lantaran diduga menggelapkan uang calon jamaah umrah.

Dalam akun Facebook miliknya dengan nama Aom Juang (ahonk djuang), terlihat gaya hidup glamor sang bos perjalanan umrah tersebut. Saat dikonfirmasi, penyidik membenarkan akun tersebut milik Aom Juang.

“Iya benar itu (foto dan akun Aom),” ucap seorang penyidik di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, dilansir anekainfounik.net dari Detikcom, Kamis (1/2/2018).

Di akun Facebook tersebut, Aom mengunggah foto dirinya dengan dua unit mobil mewah. Dari foto-foto tersebut Aom bergaya dengan mobil Porsche dan Ferrari. Informasi dihimpun, Aom sudah menjual dua mobil tersebut.

Mobil sport mewah Porsche yang dimiliki Aom berwarna kuning. Bahkan dalam foto yang diunggah, Aom tampak duduk di kap kendaraan itu.

Sementara mobil Ferrari bercat mewah yang diunggah, Aom berpose duduk di kursi depan dengan pintu depan mobil terbuka. Ia mengunggah dua mobil tersebut secara bersamaan.

Bos SBL bersama mobil Ferrari

Bos SBL bersama mobil Ferrari

Penyidik unit II Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar menyita sejumlah aset kendaraan dan bangunan mewah milik bos SBL tarvel tersebut. Barang bergerak dan tak bergerak itu disita lantaran diduga kuat hasil dari menipu 12 ribu lebih calon jemaah.

Barang bukti yang disita polisi berupa mobil mewah, seperti Alphard, Range Rover, dan Mercedes-Benz, serta sejumlah mobil lainnya, yakni Navara, Pajero, Mobilio, Jazz, Hiace dan truk towing. Total ada sembilan kendaraan roda empat.

Selain itu, ada empat unit sepeda motor, yang terdiri atas tiga motor trail dan satu motor X-Max. Selain barang bergerak, Aom diduga membeli sejumlah barang tak bergerak berupa bangunan rumah dan sebidang tanah.

Terdapat tiga unit bangunan rumah mewah di kawasan Antapani dan satu unit di Jalan Dewi Sartika. Ada juga sebidang tanah di kawasan Cigadung.

Kini polisi bergerak melacak keberadaan kendaraan Porsche dan Ferrari.

“Kita sedang telusuri. Kita dalami (penyelidikan),” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis.

Menurut Agung, personel Ditreskrimsus Polda Jabar terus menyelidiki kepemilikan dua mobil tersebut yang diunggah Aom via Facebook. Penyidik mendalami apakah mobil Porsche kuning dan Ferrari merah itu dibeli dari hasil uang jemaah umrah atau bukan.

“Kalau ada korelasinya dengan uang jemaah (korban penipuan), kita lakukan penyitaan,” kata Agung.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: