//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Beri Kartu Kuning ke Jokowi, Ketua BEM UI Zaadit Taqwa Simpatisan PKS?

Aksi Ketua BEM UI berikan kartu kuning ke Jokowi

Aksi Ketua BEM UI berikan kartu kuning ke Jokowi

Anekainfounik.net. Nama Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa, sontak menjadi sorotan atas aksinya memberikan kartu kuning untuk Presiden Joko Widodo dalam acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Depok pada Jumat (2/2/2018).

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi baru saja selesai berpidato. Saat Jokowi sedang menyalami Rektor UI Muhammad Anis, Zaadit tampak berdiri.

Paspampres akhirnya mendatangi Zaadit yang mengenakan kemeja batik merah dan meminta duduk. Bukannya duduk, Zaadit masih tetap berdiri dan malah mengangkat kartu kuning, sampai-sampai Paspampres menariknya ke bagian belakang.

Tidak ada perlawanan dari mahasiswa yang digiring keluar itu. Tak ada perlakuan kasar dari Paspampres. Meski, kemudian mahasiswa tersebut diminta ke luar ruangan oleh Paspampres. Sedangkan peserta lain tetap berada di lokasi.

Pihak Istana mengatakan bahwa Presiden Jokowi tidak merasa risih akibat insiden ‘kartu kuning’ yang diacungkan mahasiswa UI. Namun akibat insiden itu, Jokowi batal menemui perwakilan BEM UI.

“Dari awal memang sudah ada agenda Presiden ketemu BEM UI itu selepas acara. Tapi acara itu batal karena aksi tersebut,” ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden, Johan Budi SP kepada wartawan, Jumat.

Dilansir anekekainfounik.net dari Kumparan.com, Zaadit Taqwa, atau yang akrab dipanggil Babeh, merupakan mahasiswa aktif dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) angkatan 2014. Bersama dengan rekannya, Idmand Perdina dari FIB 2014, Zaadit menjabat sebagai Ketua BEM UI menggantikan Arya Adiansyah dan Muhammad Syaeful Mujab yang menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM 2016-2017.

Zaadit dan rekannya berhasil mendapat dukungan suara dari 5.183 mahasiswa atau sekitar 53,82 persen suara di Pemilihan Raya (Pemira) IKM UI. Sebelum menjabat sebagai Ketua BEM, Zaadit adalah Ketua HMD Fisika UI 2016 dan Ketua BEM FMIPA UI 2017.

Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa

Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa. (Instagram @uizamannow)

Tidak hanya itu, Zaadit juga cukup aktif di media sosial, khususnya di Instagram. Beberapa postingannya juga masih terkait dengan kegiatan organisasinya di kampus.

Seperti salah satunya adalah saat mengikuti diskusi bulanan bersama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) membahas soal impor beras, salah satu kebijakan Jokowi yang akhir-akhir ini dikritik publik.

Namun, netizen lain menguak jejak digital Zaadit. Ia dianggap berani mengacungkan kartu kuning kepada Jokowi karena ia merupakan simpatisan PKS.

Ia disebut merupakan fans dari Jonru Ginting, tersangka hate speech yang selama ini dikenal anti Jokowi.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “Beri Kartu Kuning ke Jokowi, Ketua BEM UI Zaadit Taqwa Simpatisan PKS?

  1. Paling tidak simpatisan PKS ma Jonru. Ayo ngaku aja…

    Posted by Idham Mami | Februari 3, 2018, 1:12 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola
Iklan
%d blogger menyukai ini: