//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ketua BEM UI Zaadit Klaim Kartu Kuning ke Jokowi Bukan Pesanan PKS

Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa gelar jumpa pers

Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa gelar jumpa pers

Anekainfounik.net. Sosok Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa kini viral di media sosial usai dirinya mengacungkan ‘kartu kuning’ ke Presiden Jokowi saat Dies Natalis ke-68 kampus tersebut. Ia diisukan sebagai kader PKS karena akun Twitter @Zaaditt mengatakan akan ‘promosi PKS’.

Zaadit membenarkan kerap ikut liqo atau pengajian yang digelar PKS.

“Oh kalau liqo iya ikut, ya udah itu aja,” ujarnya kepada wartawan di gedung Pusgiwa UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Namun, dia cenderung takut disebut sebagai kader partai berlambang bulan sabit kembar itu. Zaadit malah menantang pihak mana pun untuk membuktikan dia adalah kader PKS.

“Ah PKS nggak, nggak ada buktinya juga,” katanya.

Zaadit mengaku aksinya tersebut mewakili Aliansi BEM se-UI yang kecewa karena Jokowi tak piawai mengelola tiga isu. Tiga Isu tersebut yaitu gizi buruk yang menimpa Suku Asmat, isu Penjabat Gubernur dari Polri dan terkait Permenristekdikti tentang Organisasi Mahasiswa. Isu ini sama seperti disuarakan politisi PKS akhir-akhir ini.

Namun, Zaadit juga tidak mengetahui apakah PKS pernah memberikan pernyataan yang sama terkait isu yang diangkat BEM UI.

“Enggak tahu, enggak ada,” katanya sambil tertawa.

Namun Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Indonesia (PMII-UI) berpendapat lain. Seraya mengecam aksi Zaadit tersebut, PMII UI curiga aksi itu tersebut adalah pesanan dari kelompok tertentu yang selama ini mendiskreditkan kepemimpinan Jokowi.

“Indikasinya Ketua Bem UI ini jadi perpanjangan tangannya kelompok tertentu itu. Tuntutan yang diajukan BEM UI, seperti isu gizi buruk di Papua dan Plt Gubernur sangat politis. Indikasinya jelas ini isu pesanan,” kata Ketua PMII UI Ahmad Luthfi, Jumat, seperti dilansir dari Warta Kota.

Namun Zaadit membantah tudingan tersebut. Klaim Zaadit, hal itu murni inisiatif BEM UI dan 6 fakultas lainnya.

“Terkait adanya tudingan kalau misalkan aksi ini adalah aksi bayaran, bahwa itu semua adalah bohong, tidak benar. Aksi ini pure dari hati nurani mahasiswa untuk menyambut Jokowi dan memperingatkan Jokowi untuk bisa melaksanakan tugas-tugasnya yang belum selesai. Gerakan ini tujuannya untuk memberikan peringatan untuk Pak Jokowi, bukan untuk mempermalukan atau menjelek-jelekkan nama baik Jokowi,” ujarnya.

Zaadit juga mengklaim aksi ‘kartu kuning’ untuk Jokowi ini tidak terkait dengan aksi lain atau terafiliasi dengan organisasi lain, termasuk Jaringan Aktivis Kampus (JAK).

“Aksi hari ini, aksi yang dilakukan oleh BEM UI dan 6 BEM fakultas lainnya, tidak terafiliasi dengan aksi JAK yang sebelumnya sempat viral poster-posternya maupun aksi-aksi lain yang timbul setelah hadir hari ini,” kata Zaadit.

Lalu bagaimana dengan kicauan akun Twitter miliknya, @Zaaditt yang mengatakan akan ‘promosi PKS’? Namun memang akun itu mendadak dikunci seusai aksi ‘Kartu Kuning’. Kemudian akun itu berganti nama menjadi @hatoy123.

“Sebenarnya itu mencegah itu sih, karena ada yang men-screenshot-screenshot. Bercandaan doang sama teman dan nggak ada hubungannya juga dengan PKS sih,” kata Zaadit.

Zaadit lalu menunjukkan riwayat percakapan dengan rekannya, Ahmad Nashihuddien, yang memiliki akun Twitter @nashihu, teman SMA-nya. Dilihat dari riwayat percakapan itu, maka bisa disimpulkan bahwa tweet ‘promosi PKS’ yang dikicaukan @Zaaditt merupakan retweet (RT) dari @nashihu. Namun memang tulisan RT dihapus karena keterbatasan karakter.

“Itu postingan bulan Maret 2014. Tahun 2014 kan awal masuk, bahkan belum masuk kuliah. Kuliahnya kan baru mulai bulan Agustus,” ujarnya.

Iklan

Diskusi

Satu respons untuk “Ketua BEM UI Zaadit Klaim Kartu Kuning ke Jokowi Bukan Pesanan PKS

  1. kayanya mesti di selidiki secara lebih mendalam tu guys ..

    buat kamu yang suka baca baca berita ayo kunjungi website kami dan menangkan iphone X secara cuma cuma di pokerzara.com

    Posted by sherlywijaya_ay | Februari 2, 2018, 8:08 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: