//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Siswa SMA di Sampang Pukul Gurunya dalam Kelas Hingga Tewas

Ahmad Budi Cahyono saat dirawat di RS dr Soetomo Surabaya

Ahmad Budi Cahyono saat dirawat di RS dr Soetomo Surabaya. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Ahmad Budi Cahyono, guru mata pelajaran Seni Rupa SMA Negeri 1 Torjun, Kabupaten Sampang, meninggal dunia di rumah sakit dr Soetomo Surabaya, diduga karena dianiaya oleh muridnya, MH alias Moh. Holili. Seperti apa kejadian penganiayaan itu?

Kasus ini berawal dari proses belajar mengajar yang terjadi di ruang Kelas XI SMA Negeri 1 Torjun, Sampang, Madura, Kamis (1/2). Budi mengajar mata pelajaran Seni Rupa sekitar pukul 13.00 WIB.

“Pada siang sekitar pukul 13.00 WIB, pada saat jam terakhir, guru Budi sedang mengajar mata pelajaran Seni Rupa di kelas XI, materi seni lukis,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (1/2/2018), dilansir anekainfounik.net dari Detikcom.

Pada saat proses belajar mengajar di ruang, MH disebut tidak fokus mendengarkan pelajaran, dan justru mengganggu teman-temannya dengan mencoret-coret lukisan temannya. Kemudian korban yang berstatus guru honorer menegur siswa tersebut, namun tak dihiraukan.

Siswa tersebut malah semakin menjadi-jadi mengganggu teman-temannya. Akhirnya, korban menindak siswa itu dengan mencoret bagian pipi pelaku dengan cat lukis.

“Siswa ini tidak terima dan memukuli korban,” ujar Barung.

Kejadian pemukulan itu dilerai oleh siswa dan para guru lainnya. Korban tidak melawan. Ia mengalah atas perlakuan. Kemudian, korban dibawa ke ruang guru, lalu menjelaskan duduk perkaranya kepada kepala sekolah.

“Saat itu, kepala sekolah tidak melihat adanya luka di tubuh dan wajah korban. Kepala sekolah mempersilakan korban untuk pulang duluan,” katanya.

Almarhum saat bersama istri

Almarhum saat bersama istri. (Istimewa)

Kabar tak sedap diterima kepala sekolah. Keluarga korban mengabarkan bahwa Budi di rumah langsung tidur, karena mengeluh sakit pada lehernya. Selang beberapa waktu kemudian, korban kesakitan dan tak sadarkan diri (koma), lalu dirujuk ke rumah sakit umum dr Seotomo, Surabaya.

Berdasarkan keterangan dari para guru yang berada di RSU dr Soetomo, Surabaya, bahwa korban yang merupakan mantan aktivis Lembaga Seni Mahasiswa Islam (LSMI) Malang ini mengalami kritis dan didiagnosa oleh dokter mengalami mati batang otak, dan semua organ sudah tidak berfungsi.

“Sekitar pukul 21.40 WIB, informasi dari Kadisdik Sampang bahwa, korban sudah meninggal dunia di RSU dr Soetomo,” ujar Barung.

Almarhum baru menikah dengan istrinya Shinta setahun lalu, dan kini istrinya hamil empat bulan. Ia dikenal sebagai aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang dan merupakan Ketua Umum HMI Komisariat UM (Universitas Malang).

Moh Holili penganiaya gurunya hingga tewas

Moh Holili, penganiaya gurunya hingga tewas. (Istimewa)

Sementara pelaku merupakan warga Dusun Brekas, Desa Torjun, Sampang dan putra Kepala Pasar Omben, Yahya. Pelaku kini telah diamankan Polres Sampang. Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Torjun, Drs. Amat, catatan perilaku Holili tergolong buruk, bandel dan bermasalah dengan hampir semua guru di sekolahnya sehingga mendapatkan banyak catatan merah di Bagian Konseling (BK).

“Berdasarkan hasil koordinasi via telpon antara Intelkam dengan Kepsek Pak Amat, MH memang memiliki kelakuan kurang baik di mata semua guru. Anaknya bandel dan sering bermasalah dengan hampir semua guru di Smator, banyak catatan merah di Bagian Konseling (BK),” kata Kabag Humas Polres Sampang, AKP Eko Puji Waluyo.

Eko menambahkan bahwa Polres juga bertindak cepat mengamankan MH untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika tidak diamankan, Eko khawatir, terduga pelaku penganiayaan diburu oleh keluarga korban lantaran Ahmad Budi Cahyono sudah meninggal.

“Serta sebagai antisipasi agar terduga pelaku penganiayaan tidak melarikan diri untuk menghindari proses hukum,” terangnya.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Agen Bola

Berita Terbaru: Aneka Info Unik

Kami tidak dapat memuat data blog saat ini.

Iklan
%d blogger menyukai ini: