//
Anda membaca...
Hukum dan Peristiwa

Viral Video Anies Sebut Pompa Air ke Laut Melanggar Sunnatullah

Video Anies menyebut pompa air ke laut melawan Sunnatullah

Video Anies menyebut pompa air ke laut melawan Sunnatullah. (Istimewa)

Anekainfounik.net. Saat Jakarta dilanda banjir besar akhir-akhir ini, beredar video yang memperlihatkan sang Gubernur Anies Baswedan menyebut pompa air ke laut melawan Sunatullah. Dan menurutnya air hujan yang turun seharusnya dimasukkan ke bumi atau ke tanah.

Dilansir anekainfounik.net dari Wikipedia, Sunnatullah adalah melaksanakan ketetapan Tuhan sebagai Rabb yang terlaksana di alam semesta atau dalam bahasa akademis disebut hukum alam.

Video yang diedarkan oleh akun Twitter @vaiyo pada Selasa (6/2/2018) yang lalu menyisipkan ucapan Anies tersebut saat masa kampanye Pilgub DKI 2017 yang lalu di markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat pada Ptanggal 1 Januari 2017 yang lalu.

“Dan ini (pompa ke laut) melawan Sunatullah, kenapa? Air itu turun dari langit ke bumi, bukan ke laut. Harusnya dimasukkan ke dalam bumi, masukkan tanah. Di seluruh dunia air jatuh itu dimasukkan ke tanah, bukan dialirkan pakai gorong-gorong raksasa ke laut. Jakarta sudah mengambil keputusan yang fatal,” ucap Anies dalam video tersebut.

Ucapan Anies ini bertolak belakangan dengan cuplikan di awal video yang memperlihatkan Anies tengah menjelaskan skema penanganan banjir di Jakarta yang ditayangakan stasiun televisi CNN Indonesia. Disampaikannya lebih dari 450 pompa di Jakarta dalam kondisi siaga, dan jika banjir datang maka air-air akan siap untuk dipompa ke laut.

“Pompa-pompa statusnya siaga, begitu juga di bina marga, pompa bawah yang biasanya disebut underpass itu dalam posisi on. Pompa kita di Jakarta ini ada lebih dari 450, semuanya posisi siap. Lebih dari 200 ada di muara, dan semuanya juga posisi siap, nanti ketika air sampai di maura maka siap dipompa ke laut.”

Simak videonya di bawah ini.

Viralnya video di atas memancing reaksi netizen yang mayoritas membully Anies dengan menyebutnya mengklaim karya orang sambil menjilat ludah sendiri. Bahkan netizen ini membuat komentar lucu dengan mengaitkannnya dengan solusi Anies untuk banjir Jakarta saat kampanye lalu yakni vertical drainage dengan teori Bumi Datar.

Begitu juga komentar lucu netizen ini.

“Pak @aniesbaswedan, jgn di pompa di buang ke laut, nanti klo disana kebanjiran gimana? Cebong2 akan komen aneh2 lagi. Mendingan biarkan saja di jakarta supaya bisa mengairi rumah2 yg belum punya PDAM, yg gk ada kolam renang dan supaya tdk melawan Sunatullah,” komentar akun @F_indrayana.

Namun pada umumnya, ucapan Anies saat kampanye di markas FPI hanyalah merupakan strategi untuk menarik simpati pemilih muslim dengan mengaitkan segala sesuatu dengan agama.

“Gampang amt di bhongi bilang sunnatullah, dimana-mana sungai itu muaranya di laut masa ke bumi,” kicau akun @ID_jampang.

“Allah swt ngk tidur..Allah swt sdh memperlihatkan 1 per 1 keburukan dr orang2 yg menjual agama demi kekuasaan.. bibir suci tp baunya busuk..,” kata akun @dirgajordan.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: