Iklan
//
Anda membaca...
Sejarah dan Politik

Ditanya Menteri Susi Keberhasilan Kerjanya, Fadli Zon Pamerkan Bukunya

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon

Anekainfounik.net. Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kritik atas kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Kritikan itu dilontarkan Fadli lewat akun Twitter-nya, @fadlizon, Rabu (7/2/2018).

Fadli menilai, penenggelaman kapal tak bisa menjadi ukuran keberhasilan. Sebab, ia mengklaim menemukan banyak nelayan yang hidupnya makin miskin karena dipersulit oleh kebijakan pemerintah.

“Jadi harusnya ukurannya kemakmuran rakyat,” kata Fadli.

Cuitan Fadli yang meragukan keberhasilan KKP melalui sanksi penenggelaman kapal menuai reaksi dari warganet. Bahkan, Menteri Susi membalas cuitan Fadli.

“Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan,” kata Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Ketika diminta tanggapan atas balasan Menteri Susi tersebut, Fadli menjawabnya dengan meluncurkan bukunya yang berjudul “Berpihak Pada Rakyat” sebagai catatan kinerja selama menjabat sebagai pimpinan DPR.

Fadli tak mau menjabarkannya. Secara diplomatis, ia menjawab selalu melaporkan apa yang dikerjakannya kepada publik.

“Dia (Susi) nanya keberhasilannya? Saya enggak pernah mengklaim keberhasilan. Saya melaporkan apa yang saya lakukan apakah itu dianggap berhasil itu urusan orang lain. Sepanjang menjadi pimpinan DPR, ya saya lakukan dan laporkan kepada publik,” kata Fadli Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Saat ditanya keberhasilan apa yang dituangkan ke dalam buku tersebut, Fadli mengatakan bahwa sebenarnya buku itu merupakan bukti bahwa ia menjalankan tugas sebagai pimpinan DPR.

“Bukan keberhasilan, kami menjalankan apa yang menjadi tugas. Keberhasilan itu relatif. Kita bilang itu berhasil, orang lain belum tentu menganggap itu suatu keberhasilan,” ujarnya.

Fadli mempersilahkan masyarakat untuk menilai apakah bukunya tersebut sebagai bentuk dari keberhasilan atau justru kegagalan.

Fadli mengakui, akan selalu ada pro dan kontra dari setiap hal yang ia lakukan. Bahkan, ia menilai ada pula publik yang menolak dan menerima gagasan-gagasannya. Meski begitu, Fadli mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut.

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan
Iklan
%d blogger menyukai ini: